KPAP Sosialisasikan Bahaya HIV AIDS di Lingkup SMA

Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat mensosialisasikan bahaya HIV AIDS di lingku[p siswa SMAN I Tibawa Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/7/18). Saat ini di Provinsi Gorontalo tercatat kurang lebih 400 orang sudah terkena HIV AIDS, yang rata-rata ditularkan melalui hubungan seks maupun narkoba. (foto : Andika-Humas)

KABUPATEN GORONTALO, HUMAS – Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Gorontalo kembali mensosialisasikan bahaya HIV AIDS di SMAN I Tibawa Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/7/18).

Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menuturkan, penyakit AIDS penularannya kebanyakan melalui hubungan seks dengan berganti-ganti pasangan, melalui jarum suntik pada pemakai narkoba yang sudah terinfeksi AIDS, transfusi darah juga dari air susu ibu.

Baca Juga :  Dukung Program KB, Pengurus PKBI Provinsi Gorontalo Terbentuk

Menurut Idah, tercatat sudah kurang lebih 400 orang di Gorontalo yang sudah terkena HIV AIDS, yang rata-rata ditularkan melalui hubungan seks maupun narkoba.

“Sebagai generasi penerus cita-cita bangsa pemuda seharusnya melakukan hal-hal yang positif dan kreatif, jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba ataupun melakukan seks bebas,” ujar Idah.

Idah menambahkan, AIDS tidak akan menular jika kita bersalaman, bersentuhan atau bahkan berpelukan dengan penderita AIDS. Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) adalah manusia seperti kita juga, jangan mengucilkan mereka.

“ Kita tidak harus menjauhi penderita AIDS, justru kita harus memberikan motivasi kepada mereka untuk terus melakukan pengobatan agar mereka bisa bertahan hidup yang lebih lama lagi,”  ungkap Idah.

Baca Juga :  Ketambahan 183 GGD, Gubernur Berharap Betah di Lokasi Baru

Idah yang juga Ketua Tim Asistensi KPAP Gorontalo, terus menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak pernah melakukan hal-hal yang negative seperti pergaulan bebas, free sex dan narkoba.

Sosialisasi yang dihadiri ratusan siswa Smansa Tibawa tersebut, diakhiri dengan dialog dan tanya jawab antara peserta dan Ketua Tim Asisetensi KPAP.

Pewarta : Burhan

231 total views, 1 views today

author

Author: