Kota Gorontalo Raih Juara Umum MTQ Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan trofi bergilir MTQ Provinsi Gorontalo kepada kafilah Kota Gorontalo yang berhasil meraih juara umum MTQ ke-8 tingkat Provinsi Gorontalo di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (4/5). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Kota Gorontalo meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar Kabupaten Boalemo. Kafilah Kota Gorontalo berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 11 perak, dan 7 perunggu, dengan total nilai 80. Menyusul peringkat kedua Kabupaten Gorontalo dengan nilai 70 dan di tempat ketiga Kabupaten Boalemo dengan perolehan nilai 64.

Penutupan MTQ ke-8 tingkat Provinsi Gorontalo ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Bupati Boalemo Darwis Moridu, di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (4/5) malam.

Baca Juga :  Pemprov-Deprov Setujui Tiga Ranperda Jadi Peraturan Daerah

“Kewajiban kita sebagai umat Islam untuk membumikan Al Quran, salah satunya melalui MTQ ini,” kata Idris dalam sambutannya pada kesempatan itu.

Idris mengatakan, pelaksanaan MTQ tidak hanya sekedar melombakan bacaan Al Quran, tetapi lebih dari itu memiliki tujuan untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran. Nilai-nilai Al Quran ini yang nantinya wajib diimplementasikan oleh setiap umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Al Quran mengajarkan hubungan kita dengan Allah SWT, sekaligus pula mengatur hubungan kita antara sesama umat manusia,” ujar Wagub.

Oleh karena itu Idris mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk selalu mempedomani Al Quran. Melalui pelaksanaan MTQ, dirinya berharap akan tumbuh karakter masyarakat Gorontalo yang mulia demi terwujudnya Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Disnakertrans Gorontalo Buka Posko Pengaduan THR

Kepada kafilah Kota Gorontalo, Wagub Idris Rahim memberi ucapan selamat atas keberhasilannya menjadi juara umum. Idris juga berpesan kepada para pemenang di masing-masing cabang musabaqah untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang MTQ tingkat Nasional pada bulan September mendatang di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Saya minta kepada para pelatih untuk terus membina dan melatih para pemenang pada MTQ ini yang akan dipersiapkan pada MTQ Nasional,” pesan Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan trofi bergilir juara umum kepada kafilah Kota Gorontalo yang diterima oleh Sekda Kota Gorontalo. Kota Gorontalo juga nantinya akan bertindak sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo ke-9.

Baca Juga :  Gubernur Harap Wartawan Gorontalo Independen Dalam Pemberitaan

Pewarta/Editor : Haris

447 total views, 1 views today

author

Author: