Korem 131/Santiago Gelar Komunikasi Sosial di Gorontalo

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo, Anis Naki (kanan), bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, pada kegiatan komunikasi sosial di markas Kodim 1304 Gorontalo, Selasa (24/4)

GORONTALO – Guna meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah Republik Indonesia di daerah, Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago menggelar komunikasi sosial di aula Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1304 Gorontalo, Selasa (24/4).

Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan komunikasi sosial di Provinsi Gorontalo ada hubungannya dengan pembangunan Korem 133/Nani Wartabone yang tidak lama lagi akan diresmikan.

Baca Juga :  PP Tenda Bakal Miliki Pabrik Es Untuk Nelayan

“Komunikasi sosial seperti ini biasanya kami lakukan di Manado, tetapi saya berkeinginan sekali kali dipindah. Apalagi ini ada kaitannya dengan pembangunan Korem di Gorontalo yang tinggal menunggu peresmiannya,” kata Robert.

Danrem 131/Santiago mengajak seluruh aparatur pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Gorontalo untuk bekerja sama dan membangun komunikasi dengan Korem yang baru. Robert optimis dengan kultur masyarakat Gorontalo yang selalu bersikap ramah kepada siapa saja, akan memudahkan terjalinnya komunikasi dan kerja sama dengan Korem 133/Nani Wartabone.

Robert juga mengutarakan, pada pertemuannya dengan Komisi I DPR RI beberapa waktu dirinya mengajukan permintaan pembangunan fasilitas Korem Gorontalo yaitu tempat ibadah berupa masjid, rumah sakit, dan sarana olahraga.

Baca Juga :  Ketua Dekranasdaprov : Pangan Olahan Ikan Bernilai Jual Tinggi

“Fasilitas ini bukan hanya untuk Korem, tetapi bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Jadi jika Korem itu sudah berdiri, itu bukan milik TNI AD, tetapi punya semua masyarakat. Tidak boleh ada lagi masyarakat yang takut untuk masuk ke markas Korem ataupun Kodim ini,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, yang mewakili Gubernur Gorontalo pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo menyambut gembira rencana peresmian Korem Gorontalo yang diberi nama Korem 133/Nani Wartabone yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Anis menambahkan, kehadiran Korem 133/Nani Wartabone akan menjadi bagian yang sangat penting dari segi pertahanan dan pembinaan teritorial, khususnya dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di daerah menuju terwujudnya Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera.

Baca Juga :  KPK dan Pemprov Gorontalo Bersinergi Perkuat Pencegahan Korupsi

“Kita tentunya menyambut gembira kabar peresmian Korem ini. Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah memperjuangkan pembentukan Korem ini,” papar Anis.

Komunikasi sosial dihadiri oleh aparatur sipil negara utusan dari Pemprov Gorontalo dan kabupaten/kota. Turut hadir Kepala Staf Korem 131/Santiago, Kolonel Inf. Endro Satoto, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, serta sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

593 total views, 1 views today

author

Author: