Kontingen Kwarda Gorontalo Ikuti Raimuna Nasional XI

Wagub H. Idris Rahim menyerahkan bendera kontingen Kwarda Gorontalo kepada Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie

GORONTALO – Sebanyak 160 anggota Pramuka Penegak dan Pendega utusan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, akan mengikuti Raimuna Nasional XI yang akan berlangsung tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 di bumi perkemahan Cibubur. Pemberangkatan kontingen Kwarda Gorontalo digelar dalam sebuah upacara yang digelar di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (9/8), dengan pembina upacara Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Gorontalo.

Sesuai dengan tema Raimuna Nasional XI, yaitu KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Berkarakter), Idris berharap, anggota Pramuka Gorontalo bisa menjadi kreatif, inovatif, dan berkarakter, karena sesungguhnya Pramuka merupakan tempat pendidikan di luar sekolah yang mampu membangun jiwa dan karakter generasi bangsa.

Dirinya juga berpesan, peserta Raimuna Nasional dapat membawa nama baik sekaligus memperkenalkan berbagai potensi Provinsi Gorontalo kepada peserta lainnya yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Tunjukkan bahwa Pramuka Gorontalo hebat. Adik-adik adalah duta daerah, perkenalkan kepada teman-teman dari provinsi lain berbagai destinasi wisata dan berbagai keunggulan daerah kita,” kata Wagub.

Lebih lanjut Idris memotivasi kontingen Kwarda Gorontalo untuk memanfaatkan dengan baik keikutsertaannya pada Raimuna Nasional. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah wadah untuk melatih dan menempa jiwa kemandirian, keberanian, kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan berkarakter.

“Kita semua bangga menjadi anggota Pramuka, jangan pernah takut untuk menjadi Pramuka. Karyakan ragamu, karyakan jiwamu, bagimu negeri jiwa raga kami. Indonesia Jaya kami jadi Pandumu,” tandas Idris Rahim.

Hadir pada upacara tersebut Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, bersama para Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab, para Andalan Daerah, pimpinan Saka, serta pembina pendamping, pelatih dan instruktur.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

223 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply