Kondisi BJ Habibie Membaik, Gubernur Gorontalo Membesuk

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membesuk Presiden RI ke tiga Bacharuddin Jusuf Habibie yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (31/8/2018). Kondisi BJ Habibie nampak kian membaik dan terlibat pembicaraan hangat dengan Rusli Habibie yang juga merupakan ponakannya itu. (Foto: istimewa).

JAKARTA, Humas – Kondisi kesehatan Presiden RI ke tiga Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) kian membaik usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto selama beberapa hari terakhir. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terlihat ikut membesuk pamannya itu, Jumat (31/8/2018).

BJ Habibie yang sebelumnya hanya bisa berbaring di tempat tidur kini sudah bisa duduk dan berbicara seperti biasa. Infus yang terpasang di tangan kanannya juga sudah dilepas.

Baca Juga :  Alumni SMAN 1 Gorontalo Angkatan 72 Gelar Reuni

Gubernur Rusli terlibat perbincangan ringan dengan mantan Menristek era Presiden Soeharto itu. BJ Habibie bahkan sempat meminta Rusli untuk melihat album foto saat dirinya mengikuti Upacara HUT Proklamasi di Istana beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kondisi beliau kian baik. Saya berharap beliau bisa segera keluar rumah sakit dan beraktivitas seperti biasa,” ujar Rusli.

Pada kunjungannya itu, Rusli menyinggung tentang rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo membangun monumen BJ Habibie di gerbang masuk Bandara Djalaluddin Gorontalo. Patung dengan bentuk BJ Habibie sedang memegang pesawat tersebut dalam proses finalisasi desain sebelum dibangun tahun ini juga.

“Seharusnya tanggal 30 Agustus kemarin tim dari pemprov dan desainer patung akan berkonsultasi langsung dengan pak BJ Habibie, namun karena beliau sakit maka rencana itu kita tunda,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Kagum dengan Sosok Ma’ruf Amin

Pewarta: Isam

1,010 total views, 1 views today

Berita Terkait

Cek Medis Rutin, Kondisi Kesehatan Gubernur Goront... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) berbincang dengan Mantan KSAD Jenderal (Purn) Molyono sesaat sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD...
Begini Penampakan Patung BJ Habibie di Gorontalo Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) saat memimpin rapat mendegarkan pemaparan hasil desain patung BJ Habibie yang berlangsung di Rumah Jabatan ...
Gubernur Gorontalo Tinjau Pekerjaan Patung BJ Habi... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berbincang dengan desainer patung Lutse Morin di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sa...
BJ Habibie Setuju Desain Patung Dirinya Dimonumenk... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memaparkan desain patung di hadapan Presiden RI ke tiga BJ Habibie di kediamannya di bilangan Patra Kuningan, J...
Tags:
author

Author: