Komunitas Sepeda Meriahkan Kirab Nusantara 2017

Fun Bike Komunitas Sepeda yang Turut Memeriahkan Festival Kirab Nusantara Gorontalo 2017

 

GORONTALO – Ratusan anggota komunitas sepeda turut ambil bagian pada kegiatan fun bike yang digelar dalam rangka memeriahkan Festival Kirab Nusantara Gorontalo 2017. Star di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo yang dilepas oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail, selanjutnya seluruh peserta finis di pantai Kurinae desa Botubarani, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (7/5).

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo mengatakan, Festival Kirab Nusantara merupakan upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mempromosikan destinasi wisata Gorontalo. Dijelaskannya, sektor pariwisata menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017 – 2022.

“Festival Kirab Nusantara sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo yang ingin meningkatkan sektor pariwisata,” ujar Anis.

Lebih lanjut Anis mengatakan, Festival Kirab Nusantara juga bertujuan untuk mendukung Wisata Halal Indonesia 2019. Festival yang akan digelar selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2017, akan diisi dengan berbagai atraksi kesenian dan budaya Gorontalo yang kental dengan filosofi Adat bersendikan Sara dan Sara bersendikan Kitabullah.

“Kita ingin menunjukkan ciri khas Gorontalo sebagai daerah Serambi Madinah. Ini sesuai dengan gelaran Kirab Nusantara yang kali ini mengangkat tema Halal Tourism atau Wisata Halal,” kata Anis.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail mengungkapkan, pihaknya punya tanggung jawab penuh untuk keamanan pariwisata di Gorontalo. Guna mendukung upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memajukan sektor pariwisata, Rachmad Fudail berjanji untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondusivitas daerah, agar wisatawan merasa betah dan nyaman selama berada di Gorontalo.

“Kami selalu siap menjaga keamanan Gorontalo, terlebih menjaga keamanan seluruh obyek wisata di Gorontalo. Kami menjamin setiap wisatawan merasa aman dan nyaman menikmati berbagai destinasi wisata di daerah ini,” tandas Kapolda.

Pewarta : Ecin
Fotografer : Haris
Editor : Haris

 

191 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply