Komisi II DPR RI dan Pemprov Bahas DPT dan Netralisasi ASN Pilkada Gorontalo

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah, memimpin lagsung pertemuan dengan  anggota Komisi II DPR RI fraksi Golkar dan Gerindra bersama seluruh stake holder terkait untuk membahas penyelenggaraan Pilkada 2017, bertempat di Ballroom Hotel Damhil, Kamis (8/12).

Pada pertemuan itu Zudan Arif mengatakan, kedatangan kedua anggota Komisi II DPR RI Bapak Markus Nari dan Bapak Azikin Solthan, ke Provinsi Gorontalo untuk melihat langsung kesiapan pemerintah untuk penyelenggaraan proses tahapan Pilkada 2017.

“Pertemuan ini untuk memantau langsung proses  Pilkada 2017 dan Komisi II DPR RI ini meminta agar hak pilih masyarakat Provinsi Gorontalo berjalan dengan baik, dan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) alhamdulillah sudah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu ,” kata Zudan Arif.

Zudan menjelaskan soal Selain membahas tentang proses pilkada nanti pertemuan tersebut juga membahas tentang netralitas ASN, menurut Zudan netralitas ASN  menjelang pilkada nanti harus tetap pada koridor aturaran yang berlaku sebagimana tertera dalam UUD.

Netralisasi ASN ini juga disampaikan langsung oleh anggota Komisi II DPR RI, bapak Markus Nasi dalam sambutannya.

“kami ke Gorontalo untuk mengecek langsung Netralisasi ASN, selain itu pertemuan ini juga untuk mengetahui DPT Provinsi Gorontalo, dan bagaimana cara KPU mendata DPT yang valid dan akurat,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Plt Gubernur dan dua anggota Komisi DPR RI yang hadir mengungkapkan harapan mereka agar Pilkada serentak yang baru kedua kalinya di gelar di Indonesia ini menjadi Pilkada yang sukses dari sebelumnya.

“untuk itu mari kita sukseskan Pilkada serentak yang kedua ini, agar menjadi pesta demokrasi terbaik dan menyenangkan,” pungkas Zudan Arif.

308 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply