Kloter 25 Tiba di Gorontalo, Dua Jamaah ‘Tertinggal’

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Anis Naki saat memberikan sambutan pada penerimaan jemaah haji Kolter 25 UPG asal Kota Gorontalo dan Bone Bolango di asrama haji, Kota Gorontalo, Selasa (18/9/2018). Sebanyak 446 jemaah kembali selamat sedang dua jamaah lain ‘tertinggal’ di Arab Saudi karena meninggal dunia dan satu lainnya karena sakit. (Foto: Haris – Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 25 UPG asal Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Selasa subuh (18/9/2018). Dari 448 jemaah haji yang terdaftar, dua di antaranya ‘tertinggal’ di Arab Saudi.

Jemaah atasnama Abdul Razak Igris, usia 59 tahun, rombongan 4 regu 15 asal Kota Gorontalo telah wafat di Mina pada 22 Agustus 2018 lalu. Sementara satu jemaah lainnya yakni Kemala Lamusu Abdul Kadir, usia 67 tahun, rombongan 2 regu 6 asal Kota Gorontalo masih harus dirawat di rumah sakit Mekah, Arab Saudi.

Baca Juga :  Forum Green Investment, Dorong Sinergitas Investasi Kawasan Teluk Tomini

“Selama di tanah suci, secara umum jemaah dalam keadaan sehat walafiat walaupun ada laporan kepada kami ada jamaah yang sakit berat dan sakit ringan, namun berkat kesigapan dari petugas kesehatan kloter maka hal tersebut dapat diminimalisir,” ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Kudrat Dukalang saat menerima jamaah di Mess Haji, Kota Gorontalo.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang diwakili Penjabat Sekdaprov Anis Naki mengucapkan selamat datang dalam selamat berkumpul kembali dengan keluarga kepada para jamaah.

446 jamaah haji kloter 25 UPG asal Kota Gorontalo dan Bone Bolango memadati Aula Mess Haji, Kota Gorontalo saat disambut pemerintah setempat, Selasa (18/9/2018). Jemaah Haji asal Gorontalo dibagi ke dalam tiga kloter yakni 25, 28, 29. Kloter 28 dan kloter 29 direncanakan tiba di Gorontalo masing masing tanggal 20 dan 21 September 2018 besok. (Foto: Haris-Humas).

Pemerintah memberi apresiasi yang tinggi kepada para jemaah haji yang telah bersikap baik dan tertib selama pelaksanaan ibadah haji tahun 1439 Hijriyah.

Baca Juga :  Kunker Mensos RI, Pemprov Gelar Rapat Persiapan

“Terima kasih sudah menjadi duta Indonesia dan Gorontalo pada khususnya yang selalu tertib selama di Arab Saudi. Jemaah dilaporkan melaksanakan ibadah yang lancar, sukses dan insyaallah haji mabrur,” terang Anis.

Jamaah haji asal Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo dibagi ke dalam tiga kloter Unjung Pandang yakni Kloter 25, 28 dan 29. Kloter 28 rencananya akan tiba di Gorontalo tanggal 20 September pukul 11.30 WITA dengan menumpang pesawat Lion Air JT 3792.

Sementara untuk kloter 29 dijadwalkan tiba di Gorontalo pada tanggal 21 September 2018 nanti pukul 06.40 WITA. Kloter tersebut diberangkatkan dengan tiga penerbangan masing-masing Lion Air JT 3892, JT 3792, JT 3660.

Baca Juga :  Kirab Pemuda Nusantara 2018 Singgah di Pohuwato

Pewarta: Isam

934 total views, 1 views today

Berita Terkait

DPRD Setuju Pembangunan RS Ainun dengan Skema KPBU Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) dan Ketua DPRD Paris Jusuf (tiga kiri) beserta para pimpinan DPRD dan dari Pemprov Gorontalo sedang mende...
Menteri PPPA Kunjungi Napi Perempuan Lapas Goronta... Menteri PPPA Yohana Yembise membeli kain sulaman karawo hasil karya perempuan warga binaan Lapas Gorontalo saat menggelar kunjungan ke lokasi tersebu...
448 JCH Kloter 25 Asal Gorontalo Diberangkatkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas haji sebagai tanda dilepasnya 448 JCH kloter 25 UPG bertempat ...
Kirab Pemuda Nusantara 2018 Singgah di Pohuwato Puluhan peserta Kirab Nusantara 2018 memasuki tempat upacara penerimaan di halaman kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupate...
Tags:
author

Author: