KKIG Makassar Gelar Halal bil Halal Warga Rantau

Asisten Administrasi Pemprov Gorontalo Weni Liputo (enam kiri) mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan pengurus KKIG Makassar dan Yayasan KKIG Makassar saat halal bil halal yang berlangsung di Hotel Singgasana, Kota Makassar, Selasa (3/7/2018). (Foto: Subbid Penghubung Makassar).

Makassar, Humas – Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar menggelar halal bil halal sesama warga rantau di Makassar bertempat di Ballroom Morante Hotel Singgasana, Kota Makassar, Selasa (3/7/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Weni Liputo, Pelaksana Tugas (Plt) Sub Bidang Penghubung Makassar Moh. Agung Sugiarto serta ratusan pengurus KKIG, mahasiswa dan warga Gorontalo di Makassar.

Asisten Bidang Administrasi Weni Liputo atasnama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi tersebut. Hal itu menandakan bahwa soliditas dan solidaritas antara warga Gorontalo di Sulawesi Selatan pada umumnya dan Makassar pada khususnya berjalan sangat baik.

Baca Juga :  KPU Provinsi Gorontalo Sosialisasi Pemilu Lewat Jingle Band Festival

“Oleh sebab itu, bapak Gubernur Rusli Habibie dan bapak Wakil Gubernur Idris Rahim menitipkan pesan agar warga Gorontalo di rantau tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi seperti ini. Meskipun kita dipisahkan oleh jarak tapi sesungguhnya torang samua basudara,” kata Weni.

Weni juga berharap agar Pengurus KKIG dan Yayasan KKIG Makassar terus bersinergi dan memberikan kontribusi bagi daerah. Salah satunya dengan membantu mempromosikan Gorontalo kepada warga di daerah lain.

Sementara itu Ketua Umum KKIG Makassar Rivai Jimmy Uno mengungkapkan, pelaksanaan halal bil halal ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan KKIG selama bulan Ramadan lalu. Ada banyak kegiatan yang telah dilakukan di antaranya buka puasa bersama dan shalat Tarwih berjamaah.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Kades

“Pelaksanaannya digilir di rumah-rumah warga Gorontalo, sehingga kita saling mengunjungi dan bersilaturahmi satu sama lain. Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Pengurus KKIG dan Yayasan KKIG untuk menjalin kebersamaan,” ujar Jimmy.

Pengurus KKIG dan Yayasan KKIG saat ini sedang menggalang donasi untuk pembangunan pekuburan umum atau Rumah Masa Depan (RMD) warga Gorontalo rantau. RMD sebelumnya di Samata, Kabupaten Gowa sudah penuh dan perlu mencari lahan baru. RMD tersebut sempat dibantu oleh Pemprov Gorontalo dengan membangun akses jalan dan gerbang masuk pekuburan.

Pewarta: Subbid Penghubung Makassar/Isam

365 total views, 1 views today

author

Author: