Kirab Pemuda Nusantara 2018 Singgah di Pohuwato

Puluhan peserta Kirab Nusantara 2018 memasuki tempat upacara penerimaan di halaman kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pohuwato yang disambut secara adat, Rabu (26/9/2018). Peserta kirab akan berada di Pohuwato selama lima hari untuk berinteraksi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang perang terhadap radikalisme dan narkotika. (Foto: Salman-Humas).

POHUWATO, Humas – Kabupaten Pohuwato dipilih menjadi daerah yang disinggahi oleh peserta Kirab Pemuda Nusantara 2018 yang berlangsung Rabu, (26/9/2018). Para pemuda perwakilan 34 provinsi itu akan berada di Pohuwato selama lima hari kedepan untuk berinteraksi dengan pemuda setempat serta belajar tentang adat istiadat, budaya dan destinasi wisata yang ada.

Baca Juga :  Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Terkesan dengan Pengelolaan Keuangan Gorontalo

Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Suryati mengemukakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan pemuda Indonesia.

Kirab diharapkan menjadi saran untuk memfasilitasi pemuda Indonesia agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing dan nilai patriotisme. Pemuda diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme membangun bangsa, menjaga kebhinekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini melintasi seluruh provinsi di Indonesia, dengan kemasan yang menarik dan kekinian, kreatif patriotik, gembira, massal dan kompetitif. Untuk itu kami berharap kepada adik-adik yang sudah dibekali dengan keterampilan mampu menjalankan program di setiap daerah yang disinggahi,” ujar Suryati atasnama Menpora RI Imam Nahrawi.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Gelar Bakti Sosial Peringati HUT NKRI Jilid II

Selama singgah di Pohuwato, para peserta Kirab Pemuda 2018 akan turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut meyangkut perang terhadap radikalisme dan perang terhadap penggunaan narkoba.

Sementara itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga atasnama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik kehadiran para peserta Kirab Pemuda Nusantara 2018. Syarif mengajak para pemuda untuk berani mewujudkan mimpi membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Untuk mewujudkannya, maka pemuda nusantara, pemuda Gorontalo, pemuda Pohuwato harus berani menolak segala perilaku menyimpang yang dapat merusak masa depan. Kita tolak narkoba, kita lawan minum beralkohol, kita lawan radikalisme, setuju?,” seru Syarif.

Upacara penerimaan peserta Kirab Nusantara 2018 dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP PKK Provinsi Idah Syahidah, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail serta Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiaw.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Dukung Pelaksanaan KKN Kebangsaan

Provinsi Gorontalo menjadi destinasi ke-17 para peserta kirab. Masih ada 17 provinsi yang harus disinggahi untuk menuntaskan misi napak tilas khebinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI.

Pewarta: Isam

203 total views, 2 views today

Berita Terkait

Gorontalo Ketambahan Satu Paroki Umat Katolik Uskup Keuskupan Manado Monsinyur Benedictus Estefanus Rolly Untu (lima kiri) didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (empat kiri) meresmikan Paro...
Menteri PPPA Kunjungi Napi Perempuan Lapas Goronta... Menteri PPPA Yohana Yembise membeli kain sulaman karawo hasil karya perempuan warga binaan Lapas Gorontalo saat menggelar kunjungan ke lokasi tersebu...
Kloter 25 Tiba di Gorontalo, Dua Jamaah ‘Ter... Penjabat Sekdaprov Gorontalo Anis Naki saat memberikan sambutan pada penerimaan jemaah haji Kolter 25 UPG asal Kota Gorontalo dan Bone Bolango di asr...
Gubernur Gorontalo Dukung Konservasi Alam Burung I... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencicipi kripik pisang produk warga Kabupaten Pohuwato usai mengresmikan Kantor Burung Indonesia di Kecamatan Maris...
Tags:
author

Author: