Kick Off Gala Desa Nasional Dimulai di Gorontalo Utara

Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kanan), menyerahkan bendera pataka Gala Desa kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, pada Kick Off Gala Desa 2018 di halaman kantor Bupati Gorontalo Utara, Sabtu (11/8). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO UTARA, Humas – Gelaran Gala Desa tahun 2018 secara nasional dimulai di Kabupaten Gorontalo Utara. Kick off Gala Desa ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta, bersama Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di halaman kantor Bupati Gorut, Sabtu (11/8/2018).

Kick off Gala Desa dirangkaikan pula dengan pembukaan Liga Pelajar sepak bola berjenjang tingkat Provinsi Gorontalo, serta pelepasan Tim Jelajah Sepeda Nusantara untuk etape Saronde di Kabupaten Gorut.

Baca Juga :  1.957 Guru Honorer Ikut Asuransi BRIngin Life

Raden Isnanta dalam sambutannya mengatakan, Gala Desa merupakan program Kemenpora yang bertujuan untuk membiasakan masyarakat hingga ke pelosok desa untuk berolahraga. Diutarakannya, Gala Desa tidak semata untuk mencari juara, tetapi merupakan even untuk menggali potensi atlet berprestasi dari desa.

“Di cabang atletik, kita menginginkan akan lahir Zohri-Zohri baru dari desa, muncul Eki-Eki baru untuk cabang sepak bola. Untuk itu Saya titip pesan kepada pemandu bakat Gala Desa untuk mencatat atlet-atlet berbakat disetiap cabang olahraga, nanti akan kita bina dan promosikan hingga ke tingkat internasional,” kata Raden Isnanta.

Khusus untuk pelaksanaan Gala Desa di Gorontalo, Deputi III Pemberdayaan Olahraga berharap akan lahir atlet-atlet berprestasi tidak hanya dari cabang sepak takraw, tetapi juga dari cabang olahraga lainnya.

Baca Juga :  OPD Siap-siap Berubah Kembali

“Semua Indonesia sudah tahu, atlet-atlet nasional sepak takraw didominasi oleh atlet dari Gorontalo. Saya berharap melalui Gala Desa ini Gorontalo bisa melahirkan lagi atlet-atlet berprestasi dari cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan bantuan dari Kemenpora kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Foto : Haris – Humas)

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi yang telah mempercayakan penyelenggaraan even nasional di Provinsi Gorontalo. Idris mengatakan, Gala Desa menjadi momentum untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Gala Desa merupakan bentuk pembinaan olahraga, dan saya berharap melalui even ini bisa menemukan atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Gorontalo di tingkat nasional hingga internasional,” tutur Idris.

Baca Juga :  Badan Diklat Provinsi Gorontalo Hasilkan PAD Rp2,1M

Gala Desa tahun 2018 mempertandingkan enam cabang olahraga, yaitu sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, tenis meja, dan atletik.

Pewarta : Haris

396 total views, 2 views today

author

Author: