Ketum IOF Bangga dengan Pelaksanaan JWS 2020

0
249
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menerima cinderamata dari, Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Letnan Jenderal TNI AM Putranto yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF), pada malam ramah tamah puncak pelaksanaan Touring JWS 2020, di Novotel Grand Kawanua, Manado. (Foto Salman)

MANADO, Humas – Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF), Letnan Jenderal TNI AM Putranto mengaku bangga dengan keberhasilan Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tahun 2020, yang digagas oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama JK Merah Putih Community (JKMPC).

Menurutnya touring yang mengambil titik start di Provinsi Sulawesi Selatan 22 Februari lalu dan berakhir hari ini, Sabtu (29/2/2020), di Provinsi Sulawesi Utara ini, berperan penting untuk menaikkan pesona pariwisata Indonesia khususnya di Sulawesi.

“Ini secara tidak langsung kita membantu kinerja para pemimpin negeri, misalnya Menteri Pariwisata pasti sangat terbantu dengan ini. Intinya apapun yang kita lakukan, hobby kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain,” kata Letjend Putranto saat menghadiri ramah tamah di Novotel Grand Kawanua bersama tim JWS.

Suasana malam ramah tamah peserta touring JWS, bersama Dankodiklat, Pangdam 13 Merdeka dan tamu undangan lainnya, di Novotel Grand Kawanua, Manado.

Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan darat inipun bercerita, dalam organisasi yang berhubungan dengan otomotif, rasa kekeluargaan pasti akan sangat terasa. Contohnya di JWS ini, banyak sekali yang bergabung dari segala unsur bahkan ada yang Gubernur. Tetapi di dalam situ, ia tak melihat Rusli Habibie seorang gubernur, hanya seorang teman yang punya hobby yang sama.

“Bro Rusli ini sangat welcome. Setiap saya WA saja langsung di balas, padahal gubernur. Disini jiwa gubernurnya tidak terlihat, hanya sesama anggota offroader. Ini membuktikan, di otomotif itu tidak ada yang hebat semua saling membantu dan saling mengisi. Terimakasih Bro Rusli dan JKMPC,” tambahnya

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Perikanan

Hal senada juga di ungkapkan oleh Rusli Habibie. Menurutnya selama mengikuti JWS, rasa kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa. Bahkan JKMPC langsung menawarinya untuk touring lagi, setelah kegiatan ini usai.

“Terimakasih rekan-rekan JKMPC, insyaallah tahun depan kita buat lagi. Terimakasih juga untuk pak Dankodiklat sudah jauh-jauh ke Manado hanya untuk menjemput kami tim JWS finish disini. Itulah kekuatan silahturahim kita para pecinta otomotif, kebersamaan kita memperkuat silahturahim,”tuturnya.

JWS 2020 digelar sejak tanggal 22 Februari lalu dengan melintasi empat provinsi mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Touring yang diikuti pecinta mobil Robicon itu melintasi dan singgah di 17 kabupaten dan kota.

Pewarta : Ecin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini