Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

Foto bersama seusai pelantikan Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo

JAKARTA –  Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, resmi dilantik oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat.

Pelantikan ini berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

Dalam sambutannya Erni mengatakan, program TP PKK berfokus pada kesejahteraan keluarga Indonesia, mulai dari peningkatan pendidikan yang berkarakter Pancasila, ekonomi keluarga, serta peningkatan kesehatan dan lingkungan keluarga.

“Yang dilakukan PKK yakni mencakup seluruh kegiatan insan manusia baik sejak masih dalam kandungan sampai lahir,” kata Erni.

Selain mengucapkan selamat, Erni juga sempat menyinggung soal pemilihan pilkada. Ia menegaskan bahwa gerakan TP PKK, harus fokus pada pemberdayaan keluarga. TP PKK, tidak bisa ikut terlibat dalam kelompok tertentu ataupun kepentingan politik.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa pelantikan kepala daerah merupakan puncak demokrasi di Indonesia. Siapapun kepala daerah maka kepemimpinan TP PKK tidak berafiliasi pada kelompok tertentu. TP PKK pada dasarnya relawan dan tidak berpolitik praktis,” tegas istri Mendagri ini.

Sementara itu, Plt Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo yang turut hadir mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo, menyampaikan pesan Mendagri agar para ketua TP PKK berfokus pada pelaksanaan program kesejahteraan keluarga.

“Saya minta ketua PKK Provinsi untuk melakukan aksi nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh keluarga Indonesia. PKK sebagai gerakan nasional memiliki potensi yang luar biasa diharapkan dapat menangani masalah moral dan karakter keluarga, ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan,” ucap Hadi menyampaikan pesan Mendagri.

Sementara itu, Idah Syahidah yang memang sudah berpengalaman sebelumnya sebagai Ketua PKK Provinsi Gorontalo mengatakan,  sebagai ketua tim PKK ia selalu berusaha membuat perubahan khususnya terhadap kaum ibu dan perempuan.

”PKK sudah sejak dulu sebagai pelopor pembangunan. Pengabdian seorang ibu dan jajarannya sudah terbukti melakukan upaya yang tidak hanya pembelaan tehadap perempuan tapi pembangunan terhadap masyarakat,” tutur Idah.

Selain Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, juga dilantik Ketua TP PKK  Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Papua Barat, Provinsi Sulawesi Barat,  dan Provinsi DKI Jakarta.

Pewarta : Ecin

Foto        : Alvon

Editor     : Asriani

192 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply