Ketua PMI Gorontalo Hadiri Mukernas PMI

Ketua PMI Gorontalo Winarni Monoarfa bersalaman dengan Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, Minggu (19/2). Kehadiran Winarni untuk mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI Pusat bertempat di Hotel Arya Duta, Jakarta.

Ketua terpilih PMI Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Palang Merah Indonesia (PMI), yang berlangsung di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Minggu (18/2). Mukernas PMI dibuka oleh Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla.

Pada pertemuan tersebut Winarni menyampaikan beberapa pokok-pokok program kerja yang akan ia lakukan di tahun 2018. Selain fokus untuk pelantikan pengurus, Winarni menilai PMI akan fokus pada penyediaan darah di daerah.

“Setiap bulannya kebutuhan darah kita di Gorontalo sebanyak 1200 kantong. Sementara ketersediaan darah hanya sekitar 700-800 kantong. Masih butuh 500 kantong darah lagi per bulannya,” jelas Winarni.

Baca Juga :  Pemprov – DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Empat Rancangan Perda

Pemenuhan kebutuhan itu bisa terwujud jika semua pemangku kepentingan bahu membahu menggiatkan program donor darah. Kesadaran warga tentang pentingnya darah untuk kemanusian juga akan terus disosialisasikan.

“Di samping itu, kami juga fokus untuk peningkatan kualitas SDM PMI yang terlatih dan terampil. Termasuk ketersediaan fasilitas operasional penunjang,” imbuhnya.

Winarni Monoarfa terpilih sebagai Ketua PMI Provinsi Gorontalo periode 2017-2022 pada Muswil PMI akhir 2017 lalu. Rencananya ia bersama pengurus lain akan dilantik oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla dalam waktu dekat ini.

Pewarta/editor: Isam

213 total views, 1 views today

author

Author: