Ketua Kwarnas Lantik Pengurus Mabida dan Kwarda Gorontalo

0
830
Ketua TP. PKK  Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (pegang bendera) bersama para pengurus pramuka Gorontalo saat pengucapan kode tri satya sebagai tanda pramuka. Idah Syahidah pada kesempatan itu dilantik sebagai ketua Kwarda Gorontalo. Sejumlah pengurus Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) dan Pengurus Kwarda Gorontalo  Periode Tahun 2018-2023 kembali dilantik oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault, Rabu (11/7/18), di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo. (foto : Andika – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas –  Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) dan Pengurus Kwarda Gorontalo  Periode Tahun 2018-2023 kembali dilantik oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault, Rabu (11/7/18), di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo. Pada pelantikan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dilantik sebagai Ketua Mabida,  Idris Rahim yang merupakan Wakil Gubernur Gorontalo sebagai wakil Mabida serta ketua TP. PKK  Provinsi Gorontalo Idah Syahidah  dilantik sebagai ketua Kwarda Gorontalo.

Adhyaksa Dault menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Gorontalo, khususnya para anggota pramuka yang sering berpartisipasi dan ikut dalam kegiatan kepramukaan baik secara nasional maupun intenasional.

“Keikutsertaan pramuka Gorontalo ini membuktikan bahwa generasi muda Gorontalo memiliki kemampuan, kecerdasan dan keterampilan yang bisa diandalkan,” jelas Adhyaksa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI inipun berharap agar generasi muda tidak mendapatkan pengaruh yang negatif  dengan begitu besarnya jumlah pertumbuhan penduduk bangsa terutama bagi generasi muda yang berada di daerah.

“ Sebagai anggota pramuka,saya minta adek-adek generasi muda tidak ada yang terlibat bahkan menggunakan narkoba. Namun saya yakin, tidak ada anggota pramuka pemakai narkoba sebab selalu berpedoman pada Tri Satya maupun Dasa Dharma pramuka,”tutur Adyaksa yang masih berdarah Gorontalo.

Adhyaksa  menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing Daerah dan Pengurus Kwarda Gorontalo periode Tahun 2018-2023 yang telah dilantik dan berharap dengan pelantikan tersebut, akan lahir kader-kader pramuka yang mampu memajukan kepramukaan di Provinsi Gorontalo.

Artikel Terkait  Profesionalitas Guru, Penentu Keberhasilan Pendidikan

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini