Ketua Kwarda Gorontalo Lantik Pengurus Pusdiklatda Dan Korps Pelatih

0
261
Ketua kwartir daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo Idah Syahidah (bawah,tengah) berfoto bersama dengan seluruh pengurus Gerakan Pramuka Gorontalo usai melantik dan mengukuhkan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Daerah (Pusdiklatda) Motoyinuto sekaligus ketua Korps Pelatih kwarda gerakan pramuka gorontalo tahun 2019, Kamis, (13/6/2019). (Foto : Humas Kwarda)

KOTA GORONTALO, Humas – Ketua kwartir daerah  (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo Idah Syahidah secara resmi melantik dan mengukuhkan Suleman Haridji sebagai ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Daerah (Pusdiklatda)  Motoyinuto sekaligus ketua Korps Pelatih kwarda gerakan pramuka gorontalo tahun 2019, Kamis, (13/6/2019). Pelantikan yang berlangsung di aula rumah dinas gubernur ini, dihadiri seluruh pengurus dan anggota pramuka gorontalo dan juga perwakilan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka urusan Luar Negeri Layin Nento.

Dalam sambutan pelantikan Idah menyampaikan, Pusdiklatda adalah sebuah lembaga  pendidikan dan  pelatihan yang merupakan bagian  integral  dari kwartir  sebagai wadah  dan satuan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan di tingkat Kwartir. Gerakan Pramuka sangat diperlukan anggota dewasa yang mampu melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

“Saya sangat merasa bangga dengan keberadaan Pusdiklatda yang didalamnya dinauingi oleh kakak-kakak hebat yang memang mempunyai basic pendidikan kepramukaan. Diperiode saya pertama 2013-2018, Kwarda telah beberapa kali melaksanakan giat pelatihan yang dimulai dari Orientasi, KMD, KML, bahkan sempat melaksanakan Kursus Pelatih Dasar dan Pitaran Pelatih. Tentu ini merupakan prestasi hebat yang ditorehkan oleh Kakak-kakak,” kata Idah

Untuknyan istri gubernur gorontalo ini berharap, seluruh pengurus yang dilantik hari ini selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, berkoordinasi selalu dengan pihak berkompoten, dan terus membina kaum muda untuk Pramuka Gorontalo dimasa depan.   

Artikel Terkait  Akhir April, 29 OPD Gorontalo Capai Realisasi Fisik

“Semoga dengan hadirnya pengurus Pusdiklatda dan Koprs pelatih akan melahirkan pembina yang hebat dan siap untuk membina dan mengarahkan anggota muda kita gerakan pramuka,”tandasnya

Pewarta : Echin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini