Ketua Kwarda Gorontalo Lantik Pengurus Mabisaka Bhayangkara

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menyematkan tanda jabatan Mabisaka Bhayangkara Gorontalo kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail yang dilantik sebagai ketua Majelis Pembimbing  Satuan Karya (Mabisaka) Bhayangkara Daerah Gorontalo bersama pengurusnya, Jumat (13/7/18) di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo. (foto : Andika – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, HUMAS – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie melantik Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail sebagai ketua Majelis Pembimbing  Satuan Karya (Mabisaka) Bhayangkara Daerah Gorontalo bersama pengurusnya, Jumat (13/7/18) di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Lepas "Siswa Mengenal Nusantara"

Dalam arahannya ketua Kwarda mengatakan, tujuan dibentuknya  Saka (Satuan Karya) Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa, yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka.

“ Sebagai ketua Kwarda, saya berkomitmen dan bekerjasama dengan seluruh Saka yang ada di Gorontalo, untuk bisa membantu tugas dan tanggungjawab Kwarda membina anggota pramuka sesuai dengan bidang yang mereka tekuni,” tutur Idah.

Idah yang baru saja dilantik kembali sebagai Ketua Kwarda Gorontalo menjelaskan, Saka Bhayangkara memiliki empat Krida/Keterampilan yang mengarah pada tugas dari seorang anggota Polri yakni  Krida Tibmas, Krida PPB, Krida TP TKP dan Krida Lantas.

Baca Juga :  Arsip Nasional RI Gelar Bimkos di Provinsi Gorontalo

Menurut Idah, tidak semua daerah di Indonesia menginginkan pelantikan seperti ini. Terhitung baru dua daerah yang bersedia dilantik dan dikukuhkan oleh Kwarda yaitu Provinsi Papua dan Provinsi Gorontalo.

“ Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai ketua Kwarda, sebab biasanya untuk melantik pejabat seperti seorang Kapolda adalah bapak Kapolri, namun hari ini saya sangat bangga bisa melantik bapak Kapolda sebagai ketua Mabisaka Bhayangkara Gorontalo,” jelas Idah.

Idah yang  telah menjabat sebagai ketua Kwarda Gorontalo untuk kedua kalinya berharap, kedepan Pramuka Bhayangkara bisa menjadi bagian tak terpisahkan dari Kwartir Daerah Gorontalo.

“ Saya berharap bantuan dari Saka Bhayangkara Polda Gorontalo untuk membimbing kaum muda Gorontalo menjadi generasi yang berkarakter mulia,” pungkas Idah.

Baca Juga :  Gorontalo Miliki 46.992 ha Perhutanan Sosial Untuk Dukung Program Nasional

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

426 total views, 14 views today

author

Author: