Ketua Dekranasda Dorong Potensi Generasi Muda Jadi Enterpreneur

0
272
Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah meninjau stand pameran siswa-siswi SMK,pada pembukaan Gebyar SMK, di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kota Gorontalo, Rabu (1/8/2018). (foto : Andika-Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie  mendorong dan mendukung generasi muda yang tertarik dan mau menjadi seorang entrepreneurship (pengusaha). Dorongan ini disampaikan Idah saat meninjau stand pameran siswa-siswi SMK, usai pembukaan Gebyar SMK, di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kota Gorontalo, Rabu (1/8/2018).

Idah menuturkan, salah satu lembaga pada jalur pendidikan formal yang dirancang menyiapkan lulusannya yang siap memasuki dunia kerja adalah sekolah menengah kejuruan, yang mampu mengembangkan sikap professional sesuai bidangnya.

“ SMK dituntut tidak hanya sebagai penyedia tenaga kerja yang siap bekerja sesuai kebutuhan dunia usaha, namun juga untuk membentuk siswa sebagai calon wirausahaan atau pengusaha muda yang tangguh dalam kondisi dan situasi apa pun,” jelas Idah.

Sebagai Ketua Dekranasda sambung Idah, salah satu tugas pokoknya melaksanakan pembinaan dan pengembangan dalam rangka peningkatan usaha para anggota pengrajin, sehingga tugas ini sangat berkaitan erat dengan pendidikan nasional yang diselenggarakan oleh SMK.

“ Momen ini sangat penting untuk menumbuhkan semangat wirausaha muda sekaligus mengembangkan lingkungan dan suasana sekolah yang menantang,”terang Idah.

Dengan beragam bidang keahlian yang dibuka di SMK, maka kegiatan Gebyar SMK ini dapat mengekspresikan ide-ide baru siswa yang kreatif dan inovatif melalui karya di bidang teknologi, informasi, pertanian, bisnis dan lainnya. Mari kita kembangkan budaya sekolah yang menumbuhkan kemampuan utuh setiap siswa, tidak hanya pada aspek akademik namun juga perhatian pada aspek nila entrepreneur, pungkas Idah.

Artikel Terkait  Kwarda Pramuka Gorontalo Tanamkan PPK Berbasis Pramuka Pada Siswa SLB

Pewarta : Burhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini