Kesbangpol Bertemu Konselor Jepang Di Makassar

0
92

 

Kabid II Bidang Bina Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Arfan Sery Jusuf didampingi Staf Penghubung Gorontalo Subid Makassar, Rahmawati bertemu langsung dengan Head of Office Konselor Jepang, Katsutoshi Miyakawa, di Kantor Konselor Jepang, Wisma Kalla Tower No.7, Makassar, Jumat (23/08/2019). (Foto : Istimewa)

Makassar, HUMAS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan dengan Konselor Jepang di Makassar. Pertemuan dalam rangka menyiapkan bahan rumusan kebijakan, fasilitasi, inventarisasi dan pemantauan orang asing serta lembaga asing tersebut dilakukan di Kantor Konselor Jepang, Wisma Kalla Tower Lantai 7 Makassar, Jumat (23/08/2019).

Kabid II Bidang Bina Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Arfan Sery Jusuf didampingi Staf Penghubung Gorontalo Subid Makassar, Rahmawati bertemu langsung dengan Head of Office Konselor Jepang, Katsutoshi Miyakawa.

“Meskipun jumlah warna negara Jepang yang menetap di Gorontalo masih terbilang sedikit, namun Jepang tertarik untuk berkunjung ke Gorontalo, yang merupakan salah satu wilayah Konselor Jepang di Sulawesi, Papua dan Maluku,” ungkap Miyakawa.

Miyakawa berkeinginan bertemu dengan Gubernur, Forkopimda, Perguruan Tinggi dan stakeholder lainnya sekaligus melihat Gorontalo dari dekat mengingat potensi Sumber Daya Alam yang prospektif apalagi beberapa program Jepang telah dilaksanakan di Gorontalo melalui JICA.

Pada kesempatan tersebut juga Arfan S. Jusuf mengundang Katsutoshi Miyakawa ke Gorontalo. Hal tersebut disambut baik oleh Miyakagawa dengan langsung mengagendakan kunjungan ke Gorontalo pada momen tersebut.

“Kehadiran Miyakawa nanti, selain dalam rangka misi diplomasi yaitu penguatan WNA, SDM, dan investasi sekaligus menyaksikan festival karawo yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo pada oktober mendatang,” tutup Arfan.

Artikel Terkait  Cegah Radikalisme Dinsos Gorontalo Gelar Sosialisasi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini