Kepala BPS Gorontalo yang Baru Sowan ke Wagub

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim bertatap muka dengan pejabat baru Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati (kiri), di rumah jabatan Wagub, Senin (10/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati, yang baru dilantik beberapa waktu lalu, berkunjung dan bertatap muka dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub Jalan Yusuf Hasiru Kota Gorontalo, Senin (10/12/2018).

Kunjungan tersebut untuk bersilaturrahim sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Provinsi Gorontalo. Herum Fajarwati yang dilantik pada akhir bulan November 2018, sebelumnya menduduki salah satu jabatan di Kantor Pusat BPS. Dirinya menggantikan Eko Marsoro yang memperoleh tugas baru sebagai Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga :  FOTO TERBAIK PELAYANAN PUBLIK

Kepada Kepala BPS Provinsi Gorontalo yang baru, Wagub Idris Rahim berpesan untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Idris juga berharap koordinasi dan sinergitas antara BPS dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota dapat terus ditingkatkan.

Wagub mengutarakan, sesuai dengan tugas dan fungsinya, BPS memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, data statistik yang disajikan oleh BPS menjadi masukan dan acuan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan berbagai kebijakan dan perencanaan pembangunan.

“Data BPS sangat penting bagi pemerintah daerah untuk merencanakan dan merumuskan program kerja yang tepat sasaran dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujar Idris.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Tegaskan Kembali Kedisiplinan ASN

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada Eko Marsoro yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama memimpin BPS Provinsi Gorontalo. Idris menilai, dalam kurun waktu empat tahun lima bulan melaksanakan tugasnya di Provinsi Gorontalo, Eko Marsoro telah menunjukkan kinerja yang baik.

“Jangan diganti nomor hp-nya agar silaturrahim kita terus terbina,” pinta Wagub kepada Eko Marsoro pada kesempatan itu.

Pewarta : Haris

321 total views, 2 views today

author

Author: