Kemenhub Utus LO, Gali Aspirasi Dan Kebutuhan Daerah

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menerima kunjungan Liaison Officer (LO) Kemenhub yang dipimpin oleh Kepala Badan Litbang, Umiyatun Hayati Triastuti

GORONTALO – Kementerian Perhubungan RI menyebar seluruh pejabat Eselon I untuk menjadi penanggungjawab atau Liaision Officer (LO) program sektor perhubungan dibeberapa provinsi. Untuk Provinsi Gorontalo, LO-nya adalah Kepala Badan Litbang Kementerian Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti.

“Kedatangan kita bertemu dengan pak Wagub, untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan arahan Menteri Perhubungan,” kata Umiyatun usai bertatap muka dengan Wakil Gubernur Gorontalo di rumah jabatan Wagub, Jumat (11/8) malam.

Umiyatun menjelaskan, LO Kemenhub bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama, menggali dan mendengar aspirasi serta isu-isu strategis di daerah yang terkait dengan program sektor perhubungan, serta optimalisasi pelaksanaan program sektor perhubungan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berkunjung untuk mengetahui apa permasalahan dan tantangan di daerah, sehingga kita bisa alokasikan anggarannya melalui program-program yang tepat sasaran. Termasuk mengevaluasi program yang sudah berjalan selama ini, apa yang masih kurang dan perlu diperbaiki,” jelas Umiyatun.

Sementara itu Wagub Idris Rahim menyambut baik hadirnya LO Kementerian Perhubungan. Menurutnya, adanya LO ini akan memudahkan koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Kementerian Perhubungan, terkait peningkatan sarana prasarana perhubungan di Provinsi Gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara Pemprov dengan LO, bisa memperjuangkan alokasi anggaran sektor perhubungan ke Provinsi Gorontalo,” tandas Idris.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

193 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply