Kejati – Pemprov Gorontalo Gelar Bazar Ramadan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Firdaus Dewilmar (dua kiri) saat menghadiri Bazar Ramadan dan Buka Puasa Bersama yang digelar di Kantor Kejaksaan Tinggi, Selasa (5/6/2018). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Kejaksaan Tinggi Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Bazar Ramadan yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Tinggi, Selasa (5/6/2018). Acara yang diintegrasikan dengan buka puasa bersama antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan jajaran pemerintah provinsi itu dihadiri oleh para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Firdaus Dewilmar mengungkapkan, pelaksanaan Bazar Ramadan ini merupakan bagian dari menyambut Hari Bhakti Adyaksa ke 58 yang jatuh bulan Juli nanti. Acara yang diisi dengan penyerahan santunan bagi kaum Dhuafa ini sekaligus sebagai momentum untuk berbagi di bulan Ramadan.

Baca Juga :  Gubernur : Festival Tumbilotohe Harusnya Jadi Ajang Wisata Religi

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Gubernur sehingga pelaksanaan Bazar Ramadan ini bisa terselenggara dengan baik,” kata Firdaus.

Mantan Wakajati Gorontalo itu menilai, berbagi sesama di bulan suci Ramadan penting untuk meningkatkan kepedulian khususnya bagi warga kurang mampu. Selain itu, diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan iman dan takwa jajarannya dalam mengisi bulan Ramadan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kajati Firdaus Dewilmar menyerahkan santunan bagi 500 warga kurang mampu dalam bentuk sembako dan uang tunai 100 Ribu Rupiah dari Baznas Provinsi.

Selanjutnya santunan tersebut bisa digunakan warga untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok yang disediakan oleh pemerintah. Kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan rempah rempah yang telah disubsidi pemerintah tersebut dijual dengan harga sangat murah.

Baca Juga :  Abaikan PNS, Idah Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Pewarta: Ecyhin

292 total views, 1 views today

author

Author: