KEBIJAKAN – Rusli Habibie Petakan Kebutuhan Dokter Spesialis di Gorontalo

Gorontalo  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi agar dapat memetakan kebutuhan dokter spesialis, yang ada disemua rumah sakit se-Provinsi Gorontalo.

“kita harus petakan dulu jumlah dokter spesialis yang sudah ada di rumah sakit saat ini, kekuranganya, nanti akan kita menggandeng dokter dari luar daerah,” Kata Rusli Habibie.

Dijelaskanya bahwa, setelah dievaluasi program pemerintah provinsi untuk menyekolahkan dokter untuk spesialis tertentu dinilai terlalu lama, sampai habis masa jabatan seorang kepala daerah, dokter tersebut belum tentu sekolahnya sudah selesai.

Sehingganya untuk mempercepat pelayanan kebutuhan masyarakat disektor kesehatan ini, pihaknya akan menggunakan dan telah menyiapkan anggaran untuk 10 orang dokter ahli penyakit tertentu.

“Dokter-dokter tersebut kemudian akan disebar ke rumah sakit yang ada di Gorontalo, sesuai dengan hasil pemetaan tingkat kebutuhan masing-masing rumah sakit,” Ujarnya.

Rusli Habibie telah memerintahkan kepala dinas kesehatan provinsi untuk ke kampus-kampus seperti Universitas Indonesia, UNHAS Makassar, dan universitas lainya, untuk mencari data dokter ahli yang sudah selesai pendidikan, yang belum terpakai dirumah sakit, atau sponsor tertentu.

” mereka nantinya akan kita bayar secara profesional, dan kepada mereka akan diberikan fasilitas penunjang lainya, sambil menunggu dokter-dokter yang telah disekolahkan tadi,” ungkapnya.

444 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply