KEBIJAKAN – Gubernur Gorontalo Akan Asuransikan Guru Honorer

Gorontalo – Melihat kondisi serta pendapatan yang masih sangat minim, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, rencananya akan mengasuransikan, guru honorer di Gorontalo, namun dengan ketentuan Guru tersebut harus ada SK Bupati/Walikota.

” Pemerintah akan memberlakukan guru honorer ini seperti Guru yang sudah terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan, guru honorer ini nantinya akan mendapatkan tunjangan seperti tunjangan kecelakaan, kematian, serta mungkin tunjangan hari tua.

Dijelaskanya bahwa, terkait dengan program ini masih sementara dirancang seperti apa mekanismenya nanti, dan masih sementera dikomunikasikan dengan salah satu asuransi.

“hal ini dimaksud demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kita,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Shalat Id di Masjid Al-Mutakaddir

Namun terkait dengan rencana tersebut, Gubernur meminta kepada dinas terkait, termasuk pemerintah Kabupaten/Kota untuk mendata kembali berapa jumlah guru honorer yang tersebar di Enam Kabupaten/Kota di Gorontalo.

Dijelaskanya bahwa, data yang dimiliki oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) data honoree sekitar 12 ribuan, sementara Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo datanya sekitar 8 ribuan, dan kabupaten juga punya data sendiri.

” kita harus satukan dulu jumlah data guru Honorer, saya minta ada tolong dibuatkan databasenya, dengan begitu kita juga bisa memetakan sebaran guru di Gorontalo,” tegas Rusli Habibie.

555 total views, 1 views today

Berita Terkait

Fokus Pertanian – Pemprov Siapkan Rp1,3 Mili... Gorontalo (2/3) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, terus memberikan perhatianya kepada para petanai di Gorontalo, dimana untuk tahun ini Pemerintah P...
Foto Pencanangan Pembukaan Akses Jalan Pohuwato-Go... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat pencanangan dimulainya pekerjaan preservasi rekonstruksi Jalan Bulontio - Tolingguladan Desa Bogo-bogo - Tolingg...
Gubernur Gorontalo Akan Bangun “Kave” Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, berencana akan membangun Kampung Vaname (Kave) di Lima Kabupaten wilayah pesisir pantai yang ada di Prov...
Gubernur : Gorontalo Harus Ada Korem Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, berharap agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo agar dapat memperjuangkan percepatan pembang...
Tags:
author

Author: