Ke Ambon, Zudan Promosikan Karawo dan Karanji

Ambon – Momen perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 di Ambon, dimanfaatkan Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Zudan Arif  Fakrulloh untuk menjual atau mempromosikan hasil kerajinan lokal masyarakat Gorontalo, diantaraya yaitu pakaian Karawo dan Kupiah “Karanji”.

Dalam acara tersebut, Zudan Arif mengenakan pakaian karawo dan kupiah “Karanji” yang merupakan produk lokal masyarakat Gorontalo, mengingat diacara tersebut dihadiri oleh Gubernur se-Indonesia.

“Disanakan banyak pejabat dari daerah lain, jadi sengaja saya memakai kain Karawo yang dipadukan dengan kupiah “Karanji”  dengan bahan baku pembuatannya yaitu kulitkayu Pohon Mintu ,”kata Zudan Arif Fakrulloh.

Pihaknya berharap upaya pemerintah mempromosikan hasil karya dan kerajinan lokal masyarakat Gorontalo tak hanya menjadi semboyan belaka namun perlu di wujudkan oleh semua pihak.

“kita bangga masyarakat Gorontalo punya karya yang luar biasa, ini adalah potensi kita untuk menduniakan Gorontalo, sengaja juga saya pakai baju Karawo agar supaya bisa dilirik orang yang datang ke hari pers ini” ujar Zudan.

Zudan menjelaskan, potensi Gorontalo sangat luar biasa, kalau tidak dipromosikan ini akan rugi, hal itu dilakukannya sebagai wujud cinta dan rasa bangganya terhadap Gorontalo.

“Tadi saya duduk bersamaan dengan Gubernur Bengkulu, saya katakan karawo yang saya pakai ini sangat bagus hasil karya masyarakat Gorontalo,”jelasnya.

Zudan menambahkan saat ini pemerintah Provinsi Gorontalo sepakat dengan tagline “Gorontalo Luar Biasa” tentu seluruh potensi kepariwisataan Gorontalo wajib kita promosikan, dan berharap juga masyarakat tak henti-hentinya mempromosikan potensi tersebut.

“Saya yakin kalau masyarakat turut serta menyebarluaskan potensi kita,  maka Gorontalo luar biasa akan makin mendunia, makanya saya berharap ponsel kita gunakan untuk hal-hal yang demikian,”tutupnya.

404 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply