Kartu “NKRI Peduli” Segera Dinikmati Warga Miskin

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang juga menjabat ketua DPD I Golkar saat menyerahkan sepeda kepada pemenang door prize pada HUT Partai Golkar ke-53 tingkat Provinsi Gorontalo, Sabtu (4/11).

Pemerintah Provinsi Gorontalo sedang menyiapkan program bantuan sosial bagi pemegang kartu “NKRI Peduli”. Kartu tersebut merupakan janji politik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat kampanye pada Pilkada beberapa waktu lalu.

“Insya Allah minggu kedua November ini, kita akan luncurkan program pemanfaatan Kartu “NKRI Peduli”. Untuk tahap awal akan berlaku untuk 20 Ribu orang. Bagi pemegang kartu “NKRI Peduli” tetap pegang kartu itu. Itu menjadi komitmen kami,” terang Rusli Habibie saat menghadiri acara puncak HUT Partai Golkar ke-53 Provinsi Gorontalo di Pantai Bolihutuo, Boalemo, Sabtu (4/11).

Meski begitu, lanjut Rusli, pemegang kartu “NKRI Peduli” tetap akan diverifikasi oleh dinas terkait sesuai dengan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Hal itu dimaksudkan agar program bantuan sosial yang nantinya akan disalurkan akan tepat sasaran dan tepat guna.

“Bagi pemegang kartu namun tidak termasuk di data penduduk miskin jangan berkecil hati. Tetap ada program yang kami siapkan,” imbuh ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo itu.

Rusli juga menampik jika kartu “NKRI Peduli” hanya memprioritaskan warga pendukung Rusli-Idris pada pilkada lalu. Ia memastikan bahwa semua lapisan masyarakat Gorontalo tetap akan mendapatkan pelayanan yang sama tanpa membeda-bedakan warna politk.

“Bagi Rusli-Idris Pilkada sudah selesai. Kami tidak lagi menjadi gubernur dan wagub pendukung NKRI, tapi kami adalah gubernur dan wakil gubernur seluruh rakyat Gorontalo,” tandasnya.

Pada acara malam silaturahmi pengurus dan kader Golkar se-Provinsi Gorontalo itu, Rusli Habibie tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berjuang memenangkan Rusli-Idris atau yang dikenal dengan sebutan ‘NKRI’. Ia berharap semua pihak tetap kompak dan solid dalam mengawal program pemerintah provinsi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Wagub Idris Rahim serta pengurus dan simpatisan partai Golkar menggelar acara bakar ikan di pantai Bolihutuo, Boalemo, sebagai rangkaian acara HUT partai Golkar ke-53 tingkat Provinsi Gorontalo, Sabtu (4/11).

Malam puncak HUT Golkar ke-53 Provinsi Gorontalo juga diisi oleh beragam kegiatan di antaranya pemutaran film dokumenter pasangan NKRI di pilkada lalu, puluhan door prize sepeda gunung dan hadiah lainnya, pesta kembang api serta acara bakar bakar ikan di pantai Bolihutuo kompleks vila pribadi keluarga Rusli Habibie.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

218 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply