“Karo yang Tertukar” Gelar Pisah Sambut

Kepala Biro Humas Protokol Rifli Katili menandatangani surat penyerahan uang sumbangan pegawai dan PTT Biro Umum untuk diserahkan pengelolaannya kepada pejabat baru Zukri Surotinojo pada acara pisah sambut, Rabu (3/1). Uang sumbangan senilai 800 Juta Rupiah lebih itu diniatkan untuk pembangunan Masjid Raya Gorontalo (Islamic Center).

Kepala Biro Humas dan Protokol Rifli Katili serta Kepala Biro Umum Zukri Surotinojo menggelar pisah sambut bertempat di Gedung Dulohupa Kantor Gubernuran, Rabu (3/1). Pisah sambut yang digelar secara sederhana ini menghadirkan pegawai dan PTT di kedua biro.

Pisah sambut kedua kepala biro ini disebut sebut sebagai “karo yang tertukar” mengingat posisi keduanya yang hanya saling bergantian satu sama lain. Rifli sebelumnya menjabat sebagai kepala Biro Umum, sebaliknya Zukri sebelumnya dipercaya menangani Biro Humas Protokol.

“Istilahnya kami di sini hanya bertukar tempat saja. Saya yang sebelumnya di Humas sekarang di Umum, sedangkan Pak Rifli yang sebelumnya di Umum sekarang jadi karo Humas. Unik memang, tapi seperti itulah kenyataanya,” ujar Zukri dihadapan para PNS dan PTT.

Sebagai orang yang bertukar tempat, baik Rifli dan Zukri sudah saling mengenal instansi yang mereka pimpin. Rifli Katili hingga akhir tahun 2015 pernah menjabat Karo Humas Protokol, sementara Zukri, Mantan Kepala BKD Pohuwato sering bersentuhan dengan aktivitas Biro Umum saat membesut Biro Humas Protokol.

“Jadi tugas dan tupoksinya saya sudah tahu. Akan tetapi sekarang saya lihat Humas Protokol jauh lebih baik di bawah kepemimpinan pak Zukri dan ini yang wajib saya lanjutkan. Saya juga berpesan pada pak Zukri di Biro Umum juga mohon dilanjutkan yang telah kami kerjakan. Jadi kita sepakat untuk sama sama membuat semunya jauh lebih baik di masa sekarang,” timpal Rifli saat memberi sambutan.

Karo Humas dan Protokol Rifli Katili dan Karo Umum Zukri Surotinojo foto bersama dengan pejabat eselon III dan IV dari kedua biro, usai acara pisah sambut, Rabu (3/1).

Keduanya juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan oleh para pejabat dan pegawai di kedua biro. Keduanya berharap dapat membangun kerja yang baik dengan semua pihak di instansi barunya. Teriring permohonan maaf jika selama menjabat di instansi lama terdapat salah dan hilaf.

Pada kesempatan tersebut, Rifli menyerahkan kepada pejabat baru berupa sedekah harian Biro Umum yang sudah terkumpul sejak setahun lalu. Sedekah dari para pegawai dan PTT senilai 800 Juta Rupiah lebih itu diniatkan untuk pembangunan Masjid Raya (Islamic Centre) Gorontalo.

Pewarta : Ecyhin

Editor : Isam

Foto : Haris

349 total views, 1 views today

author

Author: