Karnaval Karawo Kembali Digelar, Sekdaprov Bahas Bersama BI

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat memimpin rapat pembahasan karnaval Karawo November mendatang

 

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menggelar karnaval Karawo November mendatang. Karnaval ini nantinya akan bekerja sama dengan Bank Indonesia yang merupakan pencetus ide pelaksanaan karnaval Karawo pada tahun-tahun sebelumnya. Karnaval ini akan menyuguhkan sejumlah kegiatan bertemakan Karawo, kain khas Gorontalo.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa melaksanakan rapat awal bersama kepala Bank Indonesia cabang Gorontalo dan SKPD terkait persiapan pelaksanaan karnaval di ruang kerja sekda, Selasa (12/9).

Karnaval ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo untuk memperagakan, memamerkan busana kain sulam karawo (kain khas Gorontalo), sehingga butuh persiapan yang lebih matang.

” Dalam persiapan harus lebih maksimal. Tidak hanya dari segi pelaksanaan saja tapi juga kualitas karawo yang akan ditampilkan juga harus yang maksimal,” tegas Winarni.

Rencananya karnaval Karawo  ini  akan menampilkan pakaian sulam Karawo yang ditampilkan di New York Fashion Week baru-baru ini.

” Saya berharap karnaval tahun ini bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya,” ujar sekda optimis.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2017, start dari depan rumah dinas gubernur dan finish di depan kantor BI.

Pewarta/foto : Nova

Editor               : Asriani

118 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply