Kapolda Larang Penggunaan Petasan Pada Perayaan Tahun Baru

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail (kiri) menyematkan pita kepada personil Operasi Lilin Otanaha 2017 di Mapolda Gorontalo, Kamis (21/12)

GORONTALO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail meminta seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk tidak menggunakan petasan atau mercon pada perayaan tahun baru 2018. Hal ini ditegaskannya usai kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Otanaha 2017 di halaman markas Polda Gorontalo, Kamis (21/12).

“Saya minta masyarakat tidak menggunakan mercon atau petasan pada perayaan tahun baru, cukup gunakan kembang api saja,” tegas Kapolda.

Jenderal Polisi Bintang Satu ini menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi Polda Gorontalo, pemakaian mercon sangat mengganggu ketertiban umum. Oleh karena itu Kapolda sudah menginstruksikan seluruh instansi terkait dan Polres dijajaran Polda Gorontalo untuk melakukan langkah-langkah sesuai arahan Kapolri untuk tidak menggunakan bahan peledak atau mercon.

Baca Juga :  Ketum Pelti Lantik Pengurus Daerah Pelti Gorontalo

“Untuk kembang api, jangan yang berjenis sreng dor, karena pasti akan lari ke mana-mana dan membahayakan orang lain,” jelas Rachmad.

Rachmad menambahkan, Polda Gorontalo akan menurunkan 173 personil yang didukung oleh personil TNI dan instansi terkait lainnya. Selain itu, Polda Gorontalo juga akan mendirikan beberapa pos pengamanan gabungan untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Seluruh gereja yang digunakan untuk kegiatan misa akan kita sterilisasi, termasuk lokasi-lokasi perayaan tahun baru,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

269 total views, 1 views today

author

Author: