Kantor Perwakilan BI Gorontalo Gelar Kick Off GPN

Foto bersama Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (berdiri, enam kiri) dengan Kepala Pw. BI Gorontalo, Ricky Perdana Gozali, pimpinan Forkopimda dan perbankan se Provinsi Gorontalo, usai kick off GPN di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (16/9). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menggelar kick off Gerbang Pembayaran Nasional, Minggu (16/9/2018), di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Kick off GPN diawali dengan jalan sehat bersama yang dilepas dan diikuti oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan Forkopimda Provinsi Gorontalo, Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, pimpinan dan karyawan perbankan, serta masyarakat umum lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Matangkan Persiapan Pemilu 2019

Dalam sambutannya pada kick off GPN itu, Wagub Idris Rahim mengapresiasi inovasi, kreativitas, dan terobosan yang dilakukan oleh BI dalam rangka menghapus sekat-sekat yang membatasi transaksi perbankan yang hanya bisa dilakukan pada bank yang sama.

“Dengan GPN, transaksi perbankan tentunya tidak demikian lagi, dan juga sistem pembayaran di negara kita tidak terkonsentrasi lagi kepada produk internasional,” ucap Idris.

Untuk suksesnya kampanye GPN di Provinsi Gorontalo, Idris mengajak seluruh masyarakat untuk mengganti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan kartu GPN.

“Hastag kita tahun ini, 2018 ganti kartu ATM,” ujar Idris yang disambut tangan meriah oleh seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

Baca Juga :  Pemprov Seriusi Program SKPD Tahun 2017

Sebelumnya Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Ricky Perdana Gozali, menjelaskan, GPN merupakan salah satu bagian dari sistem pembayaran yang diciptakan oleh BI untuk menjamin sistem pembayaran yang aman dan tertib, efisien, lancar, dan terpercaya untuk masyarakat. GPN adalah suatu sistem pembayaran yang terintegrasi dan menyatukan semua piranti dan semua sistem pembayaran di perbankan secara nasional.

“Dengan sistem pembayaran yang terintegrasi akan tercipta suatu sistem pembayaran kepada masyarakat yang lebih efisien, lebih terjamin keamanannya, dan memberikan dampak positif kepada pembangunan perekonomian nasiona secara umum,” jelas Ricky.

Kampanye GPN di Provinsi Gorontalo ditandai dengan kegiatan penukaran kartu ATM yang dimiliki oleh masyarakat dengan kartu GPN. Kampanye GPN dirangkaikan pula dengan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) Provinsi Gorontalo tahun 2018, yang dilakukan setiap dua tahun sekali, dan diikuti oleh seluruh anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  RPJMD Provinsi Gorontalo Usung Delapan Program Unggulan

Pewarta : Haris

370 total views, 1 views today

author

Author: