Kampung Ramadhan Kreatif Hadir Di Gorontalo 

Gubernur Rusli Habibie didampingi istri memotong pita tanya diresmikannya Kampung Ramadhan Kreatif

GORONTALO – Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan ASUPAN (Asosiasi UMKM Pangan) Gorontalo, menggelar  Kampung Ramadhan Kreatif. Kampung Ramadhan Kreatif adalah sebuah pusat perbelanjaan yang digagas oleh pemerintah daerah dikhususkan hanya selama bulan Ramadhan dan di dalamnya terdapat pusat takjil, pusat ole-ole khas Gorontalo, pentas Rabbanies, Moeslim Camp, Pasar Murah, yang beroperasi disepanjang Jl. Cokroaminoto, Kel. Heledulaah Utara, Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang berkesempatan membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, sangat mendukung penuh kegiatan bermanfaat seperti ini dan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan di Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada pihak ASUPAN, yang telah membuat agenda yang sangat bermanfaat seperti ini. Khususnya bagi penjual UMKM maupun para konsumen, kepada pihak BPOM Gorontalo juga terima kasih dan insyaAllah ini akan kita agendakan setiap tahun di bulan Ramadhan,” kata Rusli saat membuka kampung ramadhan tersebut, Sabtu (27/5).

Gubernur Rusli Habibie didampingi istri meninjau stand yang menjual takjil di Kampung Ramadhan Kreatif

Rusli menambahkan, dengan adanya kampung Ramadhan seperti ini maka para penjual bisa terkontrol tidak terpisah-pisah sehingga menyebabkan kemacetan ketika menyambut buka puasa, dan ini juga adalah keuntungan yang sangat besar untuk para pelaku UMKM di Gorontalo.

“Jadi yang tadinya mereka jualannya tidak terkontrol, terpisah pisah, disini diatur,agar lebih tertib lagi bagi penjual maupun pembeli, dan juga sejak awal kepemerintahan, saya sudah mewajibkan kepada Pemerintah baik provinsi maupun kab/kota untuk menyajikan penganan-penganan yang dibuat oleh para UMKM. Jadi tidak perlu kita beli-beli barang yang import, kita membudayakan para UMKM insyaAllah perekonomian kita akan berputar di daerah sendiri,” tutup Rusli.

Acara pembukaan kampung Ramadhan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur yang di dampingi Ketua PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, dan dilanjutkan dengan peninjaun 64 stand yang telah tersedia.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

 

270 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply