Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Terkesan dengan Pengelolaan Keuangan Gorontalo

Mantan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Gorontalo Ismed Saputra (dua kiri) bertemu dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) dan Wakil Gubernur Idris Rahim (dua kanan) bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (27/9/2018). Ismed mohon pamit pada Gorontalo kepada Gubernur dan Wagub karena sudah dipercaya menjadi Kakanwil DJPBN Bengkulu. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPBN) Gorontalo Ismed Saputra terkesan dengan pengelolaan keuangan pemerintah di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, pengelolaan keuangan pemerintah salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Tidak saja WTP (untuk pengelolaan keuangan), tapi saya mengamati untuk prestasi-prestasi lain Gorontalo selalu yang terdepan. Hari ada seleksi KUR Awards dari Kemenko Perekonomian, Gorontalo menjadi satu dari tujuh nominasi,” kata Ismed Saputra usai bertemu dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (27/9/2018).

Baca Juga :  Dinas Arpusda Boalemo Gelar Lomba Bercerita Anak

Pertemuan dengan Gubernur Rusli yang didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim itu sekaligus pamitan bagi Ismed. Ia kini dipercaya sebagai Kakanwil DJPBN Bengkulu. Ismed berterima kasih kepada jajaran Pemprov Gorontalo yang senantiasa bersinergi satu sama lain.

Selama di Gorontalo, Ismed juga terkesan dengan sikap Gubernur Rusli yang dinilai sering “menjemput bola” untuk mendatangkan anggaran ke daerah dari pemerintah pusat. Sikap yang menurutnya tidak banyak dimiliki oleh kepala daerah lain.

“Datang ke berbagai kementrian, semua beliau datangi. DAU (Dana Alokasi Umum) dipotong saya ditelpon. Itu bagaimana anggarannya? Menteri saya (Menkeu) pun didatangi. Tidak semua orang mau melakukan begitu dan itu saya salut,” sambungnya.

Baca Juga :  Dinkes Provinsi : Cegah DBD Dengan Jaga Kebersihan Lingkungan

Dengan kepergian Ismed, maka posisi Kakanwil DPJPBN Gorontalo masih lowong. Pengisian jabatan belum dilakukan menunggu hasil lelang jabatan yang dilakukan oleh Kementrian Keuangan RI.

Pewarta: Isam

198 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: