Kafilah STQ Provinsi Gorontalo, Resmi Diberangkatkan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan bendera kafilah STQ Provinsi Gorontalo kepada Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Weni Liputo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melepas pemberangkatan kafilah Provinsi Gorontalo untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Pemberangkatan kafilah Provinsi Gorontalo digelar di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Selasa (11/7), dan turut dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Rusman Langke, beserta sejumlah pimpinan SKPD Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wagub Idris Rahim memotivasi peserta STQ untuk memberikan penampilan terbaik, sehingga bisa meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.

“Kita tidak menargetkan prestasi yang muluk-muluk. Saya hanya berharap para peserta memberikan penampilan terbaiknya. Insya Allah dengan penampilan terbaik itu, kafilah Provinsi Gorontalo bisa meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah,” ujar Wagub.

Kafilah Provinsi Gorontalo pada STQ tingkat nasional beranggotakan 7 peserta, yang akan mengikuti cabang lomba Qori dan Qoriah golongan anak-anak dan dewasa, Tahfidz Qur’an 1 Juz putra putri, 5 Juz golongan putra, dan 10 Juz golongan putra.

Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas peserta, pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo telah mengikutsertakan seluruh peserta pada training center atau pemusatan latihan yang dilaksanakan dalam 2 tahap.

“Tahap pertama dilaksanakan selama 14 hari di Pondok Al Qur’an atau Baitul Quro’ yang diasuh oleh Qoriah Internasional, Hj. Maria Ulfa. Sedangkan untuk tahap kedua dilaksanakan selama 3 hari di sekretariat LPTQ Provinsi Gorontalo,” pungkas Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Weni Liputo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

132 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply