Kadis PU-PR : Jembatan Molindogupo Sedang Diperbaiki

Kondisi Jembatan Molindogupo yang sedang diperbaiki oleh tim Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Gorontalo, Sabtu (3/2). Ditargetkan proses perbaikan lantai jembatan itu selesai besok, Minggu.

Keluhan warga Bone Bolango tentang kondisi Jembatan Molindogupo yang rusak, langsung direspon cepat oleh pemerintah provinsi. Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Provinsi Gorontalo Iwan Mokoginta memastikan perbaik jalan tersebut sedang berlangsung agar akses di daerah tersebut menjadi lancar kembali.

“Benar jembatan itu kewenangan provinsi karena menghubungkan Kota Gorontalo, Suwawa, Tulabolo dan Botupingge. Kita sedang dalam proses perbaikan, satu dua hari ini insya Allah sudah selesai,” terang Iwan saat dihubungi via telpon, Sabtu (3/2).

Baca Juga :  Petani Pilohayanga Segera Kembali Menanam Padi

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, pekerjaan perbaikan jembatan bailey atau jembatan rangka baja itu tidak membutuhkan proses yang lama. Selain kondisi rangka jembatan yang masih bagus, kerusakan hanya terjadi di bagian alas lantai yang terbuat dari kayu.

“Jadi hanya lantainya kami ganti karena memang rawan lapuk. Terlebih jika terus digunakan lalu lalang kendaraan baik roda dua dan empat. Tadi sore saya cek, tim Bina Marga bekerja keras di lokasi untuk memacu proses perbaikannya,” imbuhnya.

Jembatan Molindogupo sebelumnya hanya berupa jembatan gantung yang hanya bisa dilalui pejalan kaki dan sepeda motor. Oleh pemerintah provinsi, dibangun jembatan bailey sekitar tahun 2007 lalu agar masyarakat di daerah tersebut tidak terisolir.

Baca Juga :  Wagub Buka Seminar Internasional SDG's

Sebelumnya, beberapa warga melaporkan kondisi jembatan yang rusak di akun Facebook Humas Gorontalo Prov serta akun Dinas PU-PR. Berdasarkan laporan tersebut, Dinas PU-PR merespon dengan melakukan pengecekan dan mengambil langkah perbaikan.

Pewarta/editor : Isam

317 total views, 1 views today

author

Author: