Kabupaten Gorontalo Raih Gelar Juara Umum MTQ Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Kabupaten Gorontalo raih gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-VII Provinsi Gorontalo yang digelar di Kabupaten Pohuwato, sejak 24 Mei 2016.

40 orang peserta perwakilan Kabupaten Gorontalo berhasil mendulang 65 medali emas, 12 medali perak dan empat perunggu. Ini adalah gelar juara umun MTQ ketiga yang diraih Kabupaten Gorontalo.

“Tidak mudah mempertahankan predikat terbaik, kita melakukan persiapan matang setelah digelarnya MTQ di tingkat Kabupaten, pencapaian ini sangat membanggakan,” kata Kepala Bagian Kesra Budaya Setda Kabupaten Gorontalo, Zainudin Lasido.

Untuk kesiapan di MTQ tahun ini, menurut Zainudin, setiap peserta perwakilan Kabupaten Gorontalo, sebelumnya ditempa sebanyak dua kali tahapan dalam pusat pelatihan.

“Kami pun mendatangkan Muhammad Ali, seorang qori internasional dari Jakarta untuk melatih peserta selama lima hari,” tambahnya.

Zainuddin juga mengatakan, untuk mengasah kemampuan peserta, para peserta pun tinggal di kediaman pembimbing atau pelatih selama tiga hari berturut-turut, sesuai bidang yang dimusabbaqahkan.

“Upaya dan capaian gemilang para peserta perwakilan Kabupaten Gorontalo tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo, semoga prestasi ini tidak terhenti hanya sampai disini,” tutupnya.

MTQ tingkat Provinsi Gorontalo 2016 melibatkan 450 peserta dari seluruh Provinsi Gorontalo, yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato. (b-rh)

178 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply