Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Gorontalo April Mendatang

Gorontalo – Jika tidak ada halangan direncakan Presiden Jokowi akan mengunjungi Provinsi Gorontalo, pada tanggal 12 April 2016 mendatang. Kedatangan tersebut, terkait undangan serta harapan Gubernur dan masyarakat untuk dapat meresmikan Bandara Djalaludin Gorontalo.

“ada beberapa agenda yang sedikit terlambat, kerena harus membahas rencana kunjungan Presiden ke Gorontalo,” Kata Rusli Habibie Gubernur Gorontalo.

Dia menambahkan bahwa selain mengersmikan bandara, pihaknya juga memohon agar Presiden Jokowi juga dapat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang ada di Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, dan juga Irigasi Randangan.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak balai sungai, bahwa Insha Allah pekerjaan irigasi tersebut sudah cepat selesai. Irigasi Randangan dapat mengairi sawah seluas 12 ribu Hektare (Ha) sawah yang ada di Randangan.

“semoga Presiden berkenan untuk hadir ditengah masyarakat Gorontalo,” ujarnya.

Data dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, jika sebelumnya luas bangunan terminal hanya 1.700 meter persegi, maka untuk terminal yang baru ini luas bangunannya sekitar 12 ribu meter persegi.

Bila bandara baru ini beroperasi, dipastikan frekuensi penerbangan dari dan ke bandara Djalaludin bertambah dari jumlah saat ini yang baru mencapai 14 kali penerbangan setiap hari.

Sementara untuk listrik PLTG Pohuwato adalah proyek energi 35.000 watt yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, dimana Gorontalo yang pertama kali beroperasi.

796 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply