Jembatan Tolomato Segera Diperbaiki

0
29

Gorontalo, Humas – Jembatan Tolomato di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang beberapa waktu lalu akan segera diperbaiki.

Untuk itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Handoyo Sugiharto meninjau jembatan tersebut, Senin (2/9/2019).

“Kami meninjau dan melihat kerusakan jembatan Tolomato akibat dari banjir bandang beberapa waktu lalu,” kata Handoyo.

Menurut dia, perbaikan Jembatan Tolomato akan dilaksanakan oleh dua bidang yang ada pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. “Sudah dibagi dua bagian untuk pekerjaannya, yang pertama untuk masalah normalisasi sungai dan beronjong menjadi tanggung tugas Bidang SDA, sedangkan untuk penguatan Abutment dan perbaikan Oprit menjadi program dari Bidang Bina Marga,” ujar Handoyo Sugiharto.

Dia menjelaskan bahwa, bidang Bina Marga pada minggu depan akan memulai pekerjaannya. Jembatan ini merupakan satu-satunya penghubung masyarakat Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Timur.

“Untuk pengairan atau pembangunan beronjong masih dalam proses tender. Tiga minggu ke depan atau awal Oktober akan segera dimulai normalisasi dan pembuatan beronjong,” tambah dia.

Handoyo berharap, perbaikan jembatan yang menggunakan anggaran APBD-P pada dinas PUPR Provinsi Gorontalo Rp2,1 miliar tersebut, bisa selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas.

Pewarta : ppid PUPR

Artikel Terkait  BKD Terima Pertek Kenpa Periode April 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini