Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba Di Makassar

Suasana jemaah haji kloter pertama asal Gorontalo diruang tunggu Bandara Hasanuddin Makassar, Jumat (26/07/2019). Jemaah haji selanjutnya menuju Bandara King Abdul Aziz-Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA.1126 yang take off pada jam 20:20 Wita dan sesuai jadwal akan tiba di Jeddah pada pukul 02:00 Waktu setempat. (Foto : Istimewa)

Humas – Jemaah haji kloter pertama Provinsi Gorontalo tiba dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, sebagai bandara transit, Jumat (26/07/2019). Jemaah disambut oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo.

Kloter pertama merupakan Kloter 27 yang berjumlah 455 jemaah, termasuk petugas haji yang diberangkatkan menggunakan pesawat Feeder Lion Air, dengan 3 kali penerbangan, JT.3793 yang tiba jam 13:10 Wita, JT.3891 tiba jam 14:45 Wita, JT.793 tiba jam 15:40 Wita.

Baca Juga :  Tak Ada Alasan Putus Sekolah

Kedatangan jemaah haji yang menggunakan jilbab dengan corak krawang bagi wanita dan upia karanji bagi laki-laki di bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini menempati ruang tunggu Penumpang Internasional yang berada di Gate 7 lantai 2, pada Jumat (26/07/2019).

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar dan panitia yang ada disini juga memberikan pelayanan maksimal kepada para jemaah haji, dan tadi proses pemberangkatan sudah dilakukan dengan sangat baik oleh petugas-petugas yang ada di bandara ini”, ujar Mitran Tuna selaku Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Gorontalo.

Jemaah haji selanjutnya menuju Bandara King Abdul Aziz-Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA.1126 yang take off pada jam 20:20 Wita dan sesuai jadwal akan tiba di Jeddah pada pukul 02:00 Waktu setempat.

Baca Juga :  17 Organisasi Dharma Wanita OPD Pemprov Gorontalo Disahkan

Kedatangan JCH kloter 27 ini di sambut oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Mitran Tuna beserta staf dan Pelaksana Tugas (Plt), Moh. Agung Sugiarto dan Staf Penghubung Gorontalo Subid Makassar. Hadir pula Wakil Ketua, H. Hamid Kuna bersama Pimpinan dan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Jajaran Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, KKP, Avcec, Imigrasi, PT Angkasa Pura.

Pewarta : PPID Penghubung Makassar

249 total views, 1 views today

author

Author: