Jelang UN, Dikbudpora Provinsi Gorontalo Latih Proktor

0
27

Gorontalo, Humas –   Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan tanggal 16-19 Maret 2020 untuk sekolah SMK/MTS dan 30 Maret-2 April 2020 untuk sekolah SMA/MA, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo melakukan sejumlah persiapan.

Dinas Dikbudpora bersama Tim Posko UNBK menggelar pelatihan bagi tenaga proktor UN jenjang SMK dan MTs pada tanggal 12-13 Februari 2020 dan jenjang SMA/MA tanggal 13-14 Februari 2020 di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Proktor Ujian Nasional yang bertugas memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, baik dari segi jaringan, komputer dan pengaturan sesi ujian kembali mendapat pelatihan agar semakin baik dan mantap dalam menjalankan tugasnya nanti.

Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton, saat membuka pelatihan mengatakan kepada semua proktor UN yang hadir dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari tim Posko UN Provinsi Gorontalo.

“Jika ada masalah yang perlu ditanyakan atau yang kurang dipahami sebaiknya langsung ditanyakan dan jangan malu bertanya sehingga ketika bapak dan ibu bertugas dilapangan nanti sudah paham benar apa yang mau dikerjakan,” kata Yosef Kootn, Rabu (12/2/2020).

Dengan Jumlah peserta yang terdiri dari 125 orang termasuk di dalamnya proktor MTs turut diundang karena sampai dengan saat ini pendidikan wilayah Kementerian Agama belum melakukan penguatan kepada para teknisi dan proktor UNBK.

PPK UN Nasional Provinsi Gorontalo, Suhardiman amir, saat dikonfirmasi mengatakan penguatan proktor tahap II pada tanggal 13-14 Februari akan mengundang 135 peserta yang terdiri proktor dan helpdesk SMA/MA, Help Desk kabupaten/kota beserta kementerian Agama kabupaten/kota agar pelaksanaan UNBK 100 persen di Provinsi Gorontalo benar-benar maksimal.

Artikel Terkait  Dispar Provinsi Gorontalo Sepakat Jalin Sinergi Dengan Kabupaten/Kota

Pewarta : PPID-Dikbudpora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini