Jelang Sertijab, Pemprov Gorontalo Adakan Rapat Pemantapan

 

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar rapat internal pemantapan serah terima jabatan dari Penjagub Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh kepada Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo yang baru saja dilantik, Rusli Habibie-Idris Rahim. Rapat pemantapan Sertijab ini dilangsungkan di Kantor Gubernur Gorontalo, Senin, (15/5) dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Winarni Monoarfa.
Pada kesempatan itu Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Slamet Bakrie mengatakan, sesuai rencana awal, sertijab ini akan digelar Jumat pekan ini, dan dari hasil rapat sudah ditunjuk langsung Asisten Bidang Pemerintahan, Anis Naki sebagai ketua panitia.Disamping itu, sudah ada pembagian tugas lintas SKPD.
Lebih lanjut Slamet menjelaskan, acara akan diawali dengan mengantar Penjagub Zudan Arif Fakrulloh turun dari Rudis Gubernur dalam prosesi adat “Mopodepito” pada kamis sore pekan ini. Pada Jumat pagi akan ada pelantikan Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo oleh Istri Mendagri Tjahjo Kumolo dan sore hari akan digelar Paripurna yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari Penjagub Zudan Arif Fakrulloh kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Rusli Habibie-Idris Rahim.
” Sabtu pagi, kita akan menggelar prosesi Mopobonelo untuk menjemput Gubernur dan Wakil Gubernur kembali ke rumah dinas,” lanjut Slamet.


Selain membahas persiapan sertijab, agenda tersebut juga ikut mempersiapkan pelaksanaan Rakornas Dukcapil yang dipusatkan di Gorontalo pada hari kamis-jumat pekan ini.
Rapat yang dihadiri perwakilan dari Kabupaten Boalemo ini juga membahas rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boelamo. Sesuai rencana, Gubernur Rusli Habibie akan melantik bupati dan wakil bupati Boalemo pada tangal 22 Mei 2017.
“Pelantikan bupati dan wakil bupati ini digelar serentak di seluruh Indonesia,” tutur Slamet Bakri.

Pewarta : Ecin
Foto.      : Ecin
Editor    : Asriani

262 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply