Jelang Pilkada, Wagub Pimpin Rapat Forkopimda Gorut

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) memimpin rapat Forkopimda yang membahas pelaksanaan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara di aula kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (23/2)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di aula Kantor Bupati Gorut, Jumat (23/2). Rapat yang dihadiri Penjabat Bupati Gorut, Haris Hadju, dan sejumlah pimpinan Forkopimda, membahas persiapan pelaksanaan pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati Gorut.

“Rakor ini sebagai sarana monitoring, evaluasi, pembinaan dan pengawasan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo Utara. Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan pemerintah daerah dan penyelenggara pilkada,” kata Wagub Idris Rahim.

Baca Juga :  Gandeng Kemenpar, Zudan Promosikan Wisata Gorontalo

Melalui rakor tersebut, lanjut Idris, pemerintah daerah dan penyelenggara pilkada dapat mengetahui kendala-kendala dalam pelaksanaan tahapan pilkada, sehingga sedini mungkin kendala tersebut dapat teratasi dan pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

“Saya berharap seluruh tahapan pilkada dapat berjalan lancar. Oleh karena itu semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan pilkada dapat berperan serta sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” terang Wagub.

Pada kesempatan itu Penjabat Sementara Bupati Haris Hadju, melaporkan kondisi keamanan Kabupaten Gorut tetap terjaga dengan baik, stabil dan terkendali. Dirinya berharap kondisi tersebut bisa terus terpelihara hingga terpilihnya bupati dan wakil bupati definitif hasil pilihan rakyat melalui pilkada serentak yang aman dan lancar.

Baca Juga :  36 Pasien Jalani Operasi Katarak Gratis

“Saya berharap koordinasi antara penyelenggara pilkada dengan seluruh instansi terkait lebih intensif untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman dan lancar,” pungkasnya.

Sesuai data Daftar Pemilih Sementara (DPS), jumlah pemilih di Kabupaten Gorut sebanyak 82.084 jiwa. Pemilih tersebut tersebar di 11 kecamatan dengan 123 desa. Sementara itu bakal calon bupati dan wakil bupati Gorontalo Utara yang mengikuti perhelatan politik pilkada serentak sebanyak 3 pasangan calon.

Pewarta : Mersin
Editor : Haris
Foto : Fikri

209 total views, 1 views today

author

Author: