Jelang Pilkada, Satpol Siap Dengan Tupoksinya

Pemilihan Kepala Daerah serentak di seluruh Indonesia tinggal menghitung hari. Menjelang pemilihan, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah guna mensukseskan momen lima tahun sekali itu. Tak ketinggalan pula Dinas Satpol PP Dan Linmas Kebakaran Provinsi Gorontalo yang terus mempermantap kesiapan menghadapi Pilkada.

Menghadapi kegiatan penting tersebut, Satpol PP Dan Linmas Kebakaran Provinsi Gorontalo melaksanakan pembinaan aparaturnya yang dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Huzairin Roham, Senin (13/2) di Kantor Dinas Satpol PP Dan Linmas Provinsi Gorontalo.

Huzairin menjelaskan, tugas utama Satpol PP dan Linmas Kebakaran yaitu untuk menegakkan Perda  seperti Perda Merokok, Miras, Narkoba dan lainnya namun hal ini tidak dilaksanakan setiap harinya. Oleh sebab itu para PNS atau Honorer Satpol PP diharapkan dapat ditempatkan pada pelayanan  semisal di rumah sakit, di tempat perizinan dan lain sebagainya dan bila melakukan penegakkan Perda tersebut Satpol PP harus sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP) yang berlaku.

Dikatakan, dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Gorontalo nanti, diharapkan Satpol PP Dan Linmas Kebakaran tetap melakukan tugasnya yakni pengamanan sesuai dengan tupoksinya masing-masing dengan terus berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

“ Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mempermantap kesiapan Pilkada khususnya untuk memantau keamanan pada pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Gorontalo nanti, para ASN dan Honorer Satpol PP dilibatkan dalam pemantauan keamanan ini yang diawasi oleh pimpinannya masing-masing dan berkoordinasi pula dengan Kesbangpol serta pihak Kepolisian,” tutur Huzairin.

Sementara itu Plt. Dinas Satpol PP dan Linmas Provinsi Gorontalo Aidin Adam mengungkapkan, menghadapi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Satpol PP dan Linmas Kebakaran sudah sangat siap dan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Pilkada yang tertib, aman dan tenteram adalah tujuan kita semua sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama untuk suksesnya Pilkada nanti dapat terwujud dengan baik, jelas Aidin. (Burhan -Tim Redaksi humas / Foto : Burhan)

204 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply