Jelang Pilkada Pj Gubernur Terus Berkoordinasi Dengan KPU

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, kembali melakukan pertemuan dengan KPU dan unsur Polri/TNI guna berkoordinasi menjelang Pilkada serentak 15 Februari nanti.

“Hari ini saya lakukan koordinasi lagi dengan KPU dan semua pihak terkait, karena memang sudah mendekati hari H. Jadi untuk memastikan bahwa semua tahapannya, tadi KPU sudah melaporkan pada saya bahwa semua tahapan sesuai dengan apa yang direncanakan,” kata Zudan usai melakukan pertemuan dengan KPU, di kantor KPU Provinsi Sabtu, (11/2).

Mengenai logistik kotak suara, Zudan mengatakan akanĀ  mulai diantar ke kecamatan-kecamatan. Untuk kecamatanĀ  yang masih bisa dijangkau kemungkinan akan di antar pada H-1 dan untuk daerah yang lumayan sulit seperti Pinogu mungkin H-2 atau H-3 sudah mulai di antar.

“Untuk itu saya minta ke KPU terus memonitor ke masing masing kecamatan, dan nanti pada hari selasa kita akan sama-sama turun untuk memonitor kesiapan TPS TPS . Khusus daerah pinogu yang lumayan susah dijangkau, tadi pak kapolda mengatakan akan dikawal anggotanya, disana ada 10 kotak, jadi akan ada 10 anggota kepolisian yang akan kesana,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Gorontalo yang mendampingi Gubernur menambahkan akan terus melakukan Koordinasi ini dengan semua pihak baik menjelang maupun pasca pilkada. Ia menginginkan semuanya aman sesuai harapan.

“Pokoknya semuanya kita pastikan berjalan dengan baik. Saya sudah menjamin keamanan Gorontalo pada pak Gub, InsyaAllah Boalemo dan seluruh Provinsi Gorontalo semuanya aman. Kita kerahkan semua pasukan yang ada untuk memonitor setiap TPS. Kita bahkan akan menambahkan pasukan dari luar untuk membantu keamanan pilkada nantinya. Dari unsur TNI juga ada tentunya, pesta demokrasi ini harus kita jaga dari segala macam kerawanan yang ada,” tandas Kapolda. (Ecin-Tim Redaksi Humas / Foto : Faisal)

219 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply