Jelang Pilkada 2018, Kondisi Gorontalo Aman Terkendali

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (depan, empat kiri) foto bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) usai menggelar sarapan pagi dan rapat bersama di kediaman pribadi Rusli Habibie di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (23/6/2018). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Empat hari jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sertenak tahun 2018, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memastikan kondisi daerah dalam keadaan aman dan terkendali. Hal itu diperoleh usai dirinya menggelar pertemuan informal dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kediaman pribadi di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (23/6/2018).

Rapat yang diawali dengan sarapan pagi bersama itu dihadiri oleh semua unsur di antaranya Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Madsuni, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmat Fudail, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi, Arnold Aristoteles Ritiauw dan Kepala Kejaksaan Tinggi Firdaus Dewilmar.

Baca Juga :  Sekda Tatap Muka dengan HPMIG Manado

Hadir pula Kepala BIN Gorontalo Brigjen TNI Khairully, Kepala Pengadilan Tinggi Sudiyatno, SH, MH, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Alan Surya Lesmana, Dansat Radar serta Danlanal Gorontalo.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan dari pihak keamanan, kondisi Gorontalo saat ini aman dan terkendali. Kondisi ini patut kita pertahankan saat pelaksanaan Pilkada dan hari-hari berikutnya,” kata Rusli usai pertemuan.

Bagi gubernur dua periode itu, keamanan dan ketertiban daerah serta masyarakat menjadi prioritas utamanya. Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, keamanan daerah juga menjadi garansi utama kepada para pengusaha untuk bisa berinvestasi di daerah.

“Kuncinya adalah kekompakan dan keharmonisan antara pemerintah provinsi dengan unsur Forkopimda. Alhamdulillah selama ini kekompakan kami sangat terasa. Hari ini saya undang Forkopimda untuk sarapan pagi bersama sekaligus untuk membahas kondisi kamtibmas di daerah,” imbuh Rusli.

Baca Juga :  SDM Berkualitas Dorong Koperasi Maju dan Berdaya Saing

Dalam berbagai kesempatan, Rusli berupaya membangun sinergitas dengan Forkopimda. Sebisa mungkin program pemprov bersinergi dengan TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan unsur lain baik dalam hal pemerintahan, pembangunan serta sosial kemasyarakatan.

“Kalau semua unsur kompak dan solid, maka keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjaga. Terpenting juga adanya partisipasi dan kesadaran dari semua lapisan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak tanggal 27 Juni 2018 nanti, Gubernur akan melakukan rapat bersama dengan semua unsur pada hari Senin besok. Rapat ini sekaligus menjadi pengecekan terkahir kesiapan Pilkada yang akan digelar di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Pewarta: Isam

271 total views, 1 views today

author

Author: