Jelang Pilkada 2017 Zudan Ikut Rakornas Bersama Menteri


Jakarta – Sehari setelah dilantik sebagai Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Prof. Zudan Arif Fakrullah, langsung menghadiri kegiatan Rakornas persiapan pilkada serentak 2017, selasa (31/1), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Rakornas ini dibuka langsung oleh Menhumkam, Wiranto, dan diikuti oleh seluruh Gubernur se-Indonesia termasuk para penjagub yang baru dilantik hari senin (30/1) di Kementerian Dalam Negeri RI.

Dalam sambutannya Mendagri Tjhajo Kumolo menyampaikan bahwa Rakornas ini adalah kesiapan pemerintah dan bagaimana pengamanan menjelang pilkada serentak 15 Februari 2017.

“Sukses pilkada adalah koordinasi yang kuat antara pimpinan daerah dengan TNI /Polri,”kata Tjhajo Kumolo, dalam sambutanya di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (31/1).

Untuk itu pihaknya mengundang semua unsur terkait termasuk Gubernur se Indonesia, karena nanti akan ada 101 daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Sementara itu , Menteri Polhukan Wiranto, yang membuka rakornas ini meyampaikan jika, Pilkada akan sukses apabila semua pihak bisa menghindari segala hal yang bisa membentuk terjadinya konflik sosial

.”Untuk menghindari konflik sosial jelang pilkada sebisa mungkin kita hindari politik uang, hindari politisasi birokrasi, hindari mobilisasi isu sara,”ujar Wiranto.

Tepenting adalah koordinasi dengan semua pihak dan selalu menjaga keamanan, bangun koordinasi dengan unsur masyarakat dan berupaya menaikan tingkat partisipasi pemilih.

114 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply