Jelang Kedatangan Ibu Negara, Pemprov Gorontalo Matangkan Persiapan

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa memimpin rapat koordinasi rencana kedatangan Ibu Negara Iriana ke Gorontalo. Rapat digelar di ruang Dulohupa, Rabu (17/1).

Untuk memantapkan rencana kunjungan kerja Ibu Negara Iriana, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorotalo menggelar rapat koordinasi bertempat di Ruang Huyula, Kantor Gubernuran, Rabu (17/1). Rapat koordinasi yang ketiga kalinya ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Winarni Monoarfa didampingi Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Ekos Suriyanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Ada tiga hal yang dibahas dalam rapat ini, pertama tentang kesiapan lokasi kunjungan dan jenis acara yang akan dilaksanakan oleh istri Presiden RI Joko Widodo itu. Kedua dibahas menyangkut peserta yang akan hadir, di antaranya para pengrajin khas Gorontalo seperti kain karawo dan upia karanji. Ketiga menyangkut keamanan selama kunjungan
Iriana di Gorontalo. Iriana dijadwalkan ke Gorontalo pada hari Senin 22 Januari 2018 nanti.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Resmikan Jembatan Bogo-Bogo Tolinggula

“ Saya harapkan OPD-OPD maupun pihak yang terkait dengan kunjungan Ibu Negara ke Gorontalo nanti hari ini menyampaikan rencana dan progres kerja. Sejauh mana kesiapan masing-masing penanggung jawab terhadap kegiatannya dan kesiapan lokasi kunjungan,” terang Winarni Monoarfa.

Sekda berharap agar panita yang telah ditunjuk selalu melakukan koordinasi sehingga di hari pelaksanaan kunjungan nanti semua kegiatan dapat berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan sukses. Menurutnya, suksesnya acara tersebut tidak bergantung pada satu kegiatan saja, tetapi secara keseluruhan dari kedatangan hingga Iriana pulang ke Jakarta.

Sementara itu Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo menyarankan khusus untuk kegiatan peninjauan kerajinan khas Gorontalo sebaiknya menghadirkan para pengrajin yang masih muda. TP. PKK Provinsi juga telah
menyurati TP. PKK Kabupaten Gorontalo bahkan ada yang mendatangi langsung untuk membicarakan kesiapan penyambutan Ibu Negara nanti.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Lantik 44 Kepsek SMA/SMK, Ini Daftarnya

Untuk masalah keamanan, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Eko Sukriyanto menjelaskan Polda Gorontalo dan jajaran akan menyiapkan pengamanan yang ekstra. Rencananya Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekda, Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo serta beberapa OPD terkait besok subuh akan bertolak ke Jakarta guna membahas rencana kedatangan Ibu Negara dengan pihak Kementrian Sekretariat Negara RI.

Pewarta : Burhan
Editor : Isam
Foto : Burhan

369 total views, 1 views today

author

Author: