JCH Kloter 28 Asal Gorontalo Terbang Ke Saudi

0
435
Tiga jemaah calon haji (CJH) kloter 28 asal Provinsi Gorontalo harus dibantu dengan kursi roda saat tiba di ruang keberangkatan internasional bandara Hasanuddin, Makassar, Kamis (8/8/2018). 84 JCH dan dua petugas kloter diterbangkan ke Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor Penerbangan GIA1217 yang take Off pada pukul 06.50 Wita. (Foto: Subbid Penghubung Makassar).

KOTA MAKASSAR, Humas – Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 28 diterbangkan ke Arab Saudi melalui bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (9/8/2018). 84 Jemaah yang berasal dari Kabupaten Gorontalo dan Boalemo itu didampingi dua orang petugas kloter.

Jemaah tiba di Makassar menggunakan pesawat fider Lion Air dengan nomor penerbangan JT3891 pada pukul 03.10 Wita. Mereka menempati ruang tunggu penumpang internasional yang berada di Gate 7 bandara Sultan Hasanuddin.

“Selanjutnya penerbangan ke Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor Penerbangan GIA1217 yang take Off pada pukul 06.50 Wita. JCH asal Gorontalo diterbangkan bersama rombongan asal Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Barat,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Sub Bidang Penghubung Makassar M. Agung Sugiarto.

Kedatang JCH di bandara Sultan Hasanuddin disambut oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Laode Haimuddin berserta ketua dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo. Hadir pula perwakilan pemerintah provinsi, kabupaten Boalemo dan Kabuapaten Gorontalo Utara. Kepala kantor Kemenag Kab. Boalemo. Harun B. Yunus dan Kepala kantor Kemenag Kab.Gorut Arfan A. Tilome beserta staf.

Keberangkatan kloter 28 ke Arab Saudi melengkapi kloter 25 yang sebelumnya sudah diterbangkan tanggal 6 Agustus kemarin. Itu berarti, JCH asal Embarkasi Haji Antara (EHA) Gorontalo tinggal menyisakan satu kloter lagi yakni kloter 29 yang rencananya diberangkatkan malam ini.

Artikel Terkait  Pengawasan Orang Tua Salah Satu Kunci Pencegahan HIV/AIDS

Pewarta: Subbid Penghubung Makassar

Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini