Jambore Kader PKK Diharapkan Jadi Corong Keluarga Sejahtera

GORONTALO – Jambore Kader PKK diharapkan menjadi corong keluarga yang sehat dan sejahtera. Setiap kader yang ikut harus mampu menularkan kemampuan terbaik bagi kader-kader PKK lainnya dari tingkat kota/kabupaten hingga ke desa dan kelurahan. Hal tersebut disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Anis Naki saat membuka Jambore Kader PKK 2017 tingkat Provinsi Gorontalo, di rumah jabatan gubernur, Senin (25/9).

“Sebagaimana tema Jambore PKK tahun ini dimana PKK diharapkan selalu menjadi perempuan hebat untuk mewujudkan keluarga Indonesia sejahtera. Jika itu mampu diwujudkan oleh para kader PKK maka akan memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo,” kata Anis.

Sebagai ajang berkumpul dan berbagi para kader PKK se-Provinsi Gorontalo, Anis berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya di dalam kualitas keluarga masing masing.

“Saya berharap setelah jambore PKK ini, kegiatan kader PKK akan lebih terkonsolidasi agar mampu menjadi salah satu mitra pemerintah daerah yang aktif,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua TPKK Provinsi Gorontalo Idah Syahida Rusli Habibie dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan jambore PKK Tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini memberikan kejutan yang sangat berarti karena jambore kali ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Idah menjelaskan, pelaksanaan Jambore PKK dari tahun ke tahun selalu diselenggarakan berdasarkan Rakernas PKK. Peserta yang mengikuti Jambore tersebut diharapkan para kader-kader PKK dari tingkat bawah karena pada hakekatnya tujuan utama pelaksanaan jambore ini adalah untuk para kader-kader dari tingkat bawah tersebut.

“ Melalui Jambore PKK tahun ini kita tidak hanya mengikuti semua lomba yang dipertandingkan saja akan tetapi mari kita jadikan jambore ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan juga untuk menambah wawasan serta pengetahuan seluruh peserta jambore,” tutur Idah.

Pelaksanaan Jambore PKK kali ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari anggota PKK Kab/Kota, Kader PKK Kecamatan, Kader PKK Desa. Jambore PKK kali ini juga diadakan lomba antara lain lomba penyuluhan pokja 1, lomba cipta menu masak bebas, cukur kelapa dangdut, lomba joget balon, lomba merias wajah dengan menutup mata. Jambore Kader Kali in berlangsung hingga tanggal 26 september.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

editor     : Ismail

89 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply