Jamaah Haji Kota Gorontalo Gelar Halal bi Halal

Suasana halal bi halal jamaah haji Kota Gorontalo tahun 1438 H/2017 M kloter 25, di Mess Haji, Minggu (6/5/2018). (foto : Nova – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Menjelang bulan suci Ramadhan, jamaah haji Kota Gorontalo tahun 1438 H/2017 M kloter 25, melaksanakan halal bi halal sekaligus mempererat tali silaturahim sesama jamaah haji demi membangun kesalehan individu dan kesalehan sosial pasca haji.

“ Kita berkumpul disini untuk halal bi halal guna mempererat tali silaturahim dan memikirkan bagaimana kedepan untuk mewujudkan tingkat kesalehan individu, juga tingkat kesalehan sosial pasca haji, dan bagaimana para jamaah haji ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu pemerintah mendorong untuk bisa membantu kaum duafa, fakir miskin, imam mesjid dan anak yatim,” jelas ketua Tim Pembimbing Haji Daerah Rifli Katili di Mess Haji, Minggu (6/5/2018).

Baca Juga :  Warga Leato Selatan Padati Pasar Murah Pemprov Gorontalo

Menurut Rifli, kedepan dengan hadirnya sekretariat menjadi wadah bersama untuk senantiasa mendorong kebersamaan, semangat juang kepada masyarakat dan juga untuk mendorong syi’ar untuk mengajak masyarakat Gorontalo di dalam melaksanakan ibadah haji.

“Kumpul-kumpulnya kita tidak hanya reuni tapi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang betul-betul kita bisa gunakan untuk bersinergi dengan pemerintah dan punya program yang jelas,” imbuh ketua TPHD yang juga kepala Biro Humas Protokol Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Kudrat Dukalang mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini dan berharap sepulang dari berhaji, para jamaah haji membentuk satu organisasi.

“ Organisasi atau perkumpulan yang mereka bentuk ini bisa membantu pemerintah, dalam hal ini ajaran agama dalam mengembangkan apa yang mereka dapatkan ketika di tanah suci yaitu aktualisasi makna haji didalam kehidupan sehari-hari,” tutup Kakanwil.

Baca Juga :  Giliran GTT Kota Gorontalo dan Bonebolango Terima Kenaikan Honor

Pewarta : Nova
Editor : Asriani

249 total views, 2 views today

author

Author: