Jalan Sehat Tandai Festival Betawi-Gorontalo di Jakarta

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (lima kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (empat kiri) saat mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Festival Betawi-Gorontalo yang berlangsung di silang Monas, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (Foto: Salman-Humas).

JAKARTA, Humas – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan LAMAHU sebagai organisasi warga Gorontalo rantau menggelar Festival Betawi-Gorontalo di Jakarta, Minggu (8/7/2018). Festival ini ditandai dengan jalan sehat bersama yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta para pejabat daerah dan ribuan warga Gorontalo yang ada di Jabodetabek.

Menko Polhukam Wiranto juga terlihat dalam kegiatan tersebut. Sebagai orang yang lama pernah bertugas di Gorontalo dan mempersunting putri Gorontalo, Wirano diberi kehormatan untuk melepas jalan sehat pagi itu.

Baca Juga :  Desain Masjid Raya Gorontalo Akan Disayembarakan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik hadirnya festival tersebut. Selain untuk memperkenalkan adat dan budaya kedua daerah, Festival Betawi-Gorontalo dinilainya sebagai ajang silaturahmi antara warga Gorontalo yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Saya sebagai Gubernur Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada pak Wagub Sandiaga Uno dan pak Gubernurnya yang telah memprakarsai Festival Betawi-Gorontalo. Ini tentu saja merupakan penghargaan bagi Gorontalo untuk mengangkat citra dan budaya kita,” tutur Rusli.

Bagi Rusli sendiri, festival Betawi-Gorontalo merupakan pintu masuk jalinan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Gorontalo. Beragam potensi daerah siap dikerjasamakan untuk saling mengisi dan berkolaborasi.

“Kemarin juga saat halal bil halal dengan pak Mendagri, saya kebetulan duduk satu meja dengan pak Gubernur DKI. Saya menggagas suatu kerjasama di mana beliau mengatakan Jakarta butuh banyak pasokan sapi setiap hari. Ini salah satu yang akan kita kerjasamakan,” imbuhnya.

Baca Juga :  P2TP2A Perkuat Koordinasi Cegah Trafficking

Selain jalan sehat, Festival Betawi-Gorontalo diisi dengan pagelaran budaya dua daerah, panggung hiburan rakyat di Pintu Barat Daya Monumen Nasional, fashion show Nou-Uti dan Abang-None, kuliner dan serta tari dan lagu Betawi-Gorontalo.

Pewarta: Salman

469 total views, 1 views today

author

Author: